Wagub DKI & Wali Kota Depok Sepakat Kerja Sama Ini

Selasa, 16 Juni 2015 - 03:57 WIB
Wagub DKI & Wali Kota Depok Sepakat Kerja Sama Ini
Wagub DKI & Wali Kota Depok Sepakat Kerja Sama Ini
A A A
JAKARTA - Pemprov DKI Jakarta dan Pemkot Depok sepakat meningkatkan kerja sama bidang infrastruktur dan lingkungan secara terintegrasi. Kesepakatan ini terjalin setelah Wali Kota Depok Nur Mahmudi Ismail bertemu dengan Wakil Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat.

Djarot mengungkapkan, DKI dan Depok telah sepakat meningkatkan kerja sama di bidang infrastruktur dan lingkungan secara terintegrasi. Salah satunya dalam hal mempertahankan Ruang Terbuka Hijau (RTH), pengendalian banjir, hingga transportasi.

“Diintegrasikan ke depan misalnya pencemaran lingkungan, arus transportasi. DKI akan bangun transportasi massal melibatkan kota penyangga atasi kemacetan. Serta memaksimalkan KRL,” ungkap Djarot Saiful Hidayat di Depok, Senin 15 Juni 2015 kemarin.

Djarot menuturkan DKI Jakarta terus membenahi kawasan sungai, resapan air, membangun rusunawa berupa penatan kawasan sinergitas dengan Jabodetabekjur. Djarot mengakui bahwa Jakarta tidak bisa bekerja sendiri tanpa bantuan daerah penyangga.

“Dari Depok sama-sama perbaiki saluran, transportasi kerjasama dengan Depok, warga Depok banyak kerja di Jakarta dan warga Jakarta banyak kerja di Depok, tanpa dibantu kontribusi dari Depok kita tak bisa,” ujarnya.

Wali Kota Depok Nur Mahmudi Ismail menambahkan, kerja sama tersebut sesuai dengan aturan perundang-undangan baik dalam hal transportasi, RTH, dan pengendalian banjir. Pemkot Depok, lanjut Nur Mahmudi, juga menunggu realisasi Kementerian Pekerjaan Umum untuk menggelontorkan anggaran sesuai pengajuan guna menormalisasi 26 situ.

“Sesuai tugas kita, koordinasi antar provinsi daerah. Waduk sudah saya usulkan kepada Kementerian PU Rp451 miliar, agar 26 situ di normalisasi. Sebanyak 5,7 juta meter kubik air semakin banyak tertampung. Untuk transportasi massal itu dikoordinasi dibawah Wapres,” tambahnya.
(whb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4969 seconds (0.1#10.140)