Pemprov DKI Siapkan Rusun untuk Warga Pinangsia

Jum'at, 29 Mei 2015 - 14:41 WIB
Pemprov DKI Siapkan Rusun untuk Warga Pinangsia
Pemprov DKI Siapkan Rusun untuk Warga Pinangsia
A A A
JAKARTA - Pemprov DKI Jakarta mengaku sudah menyiapkan rumah susun (rusun) untuk warga bantaran kali di Pinangsia, Taman Sari, Jakarta Barat. Bahkan, warga yang hendak menempati rusun bisa langsung datang ke kantor Dinas Perumahan dan menerima kunci guna menempati rusun.

"Kami siapkan rusun-nya sudah dari awal, kan rapat-rapat sudah dilakukan, sudah dikondisikan rusun sudah ada tinggal masyarakatnya datang dan bisa menerima kunci," kata Kepala Dinas Perumahan dan Gedung Pemda DKI Jakarta Ika Lestari Aji di Balai Kota DKI Jakarta, Jakarta Pusat, Jumat (29/5/2015).

Dia juga menyebutkan, rusun yang dapat ditempati warga Pinangsia antaranya adalah Rusun Marunda, Jakarta Utara. Di rusun itu ada 56 unit yang siap ditempati. "Ada di Marunda, Marunda kurang lebih 56 unit," ujarnya.

Menurut Ika, pemilihan Rusun Marunda lantaran warga meminta lokasi yang nyaman dan bisa berkumpul dengan para tetangga yang sudah dikenalnya. Namun, rusun di wilayah Jakarta Timur, dan Jakarta Barat juga siap menampung.

Kemudian, sambung Ika, jika ada warga Pinangsia yang mengatakan tidak diterima pihaknya, itu hanya miss komunikasi. Karena, dirinya belum menerima laporan ada warga Pinangsia mendatangan Rusun Marunda.

"Saya kira yang berkembang sekarang hanyalah miss komunikasi saja, saya kurang tahu apakah mereka sudah datang ke kantor atau belum. Soalnya, saya cek ke Marunda semua RT dan RW mengatakan belum ada tamu katanya. Saya pikir apa salah misalnya mereka langsung ke Marunda padahal kan kuncinya mereka tinggal datang ke kantor kami di Dinas Perumahan," tuturnya.

Baca:

Ini Kesepakatan Warga Pinangsia dan Pemkot Jakbar

Musala 'Keramat' di Pinangsia Juga Tak Hangus Dikepung Api

Bertahan di Lokasi, Warga Pinangsia Minta Direlokasi
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5196 seconds (0.1#10.140)