Viral Siswa SMPN 1 Ciawi Dansa, Plt Bupati: Keduanya Kebanggaan Kabupaten Bogor

Rabu, 18 Januari 2023 - 14:45 WIB
loading...
Viral Siswa SMPN 1 Ciawi Dansa, Plt Bupati: Keduanya Kebanggaan Kabupaten Bogor
Plt Bupati Bogor Iwan Setiawan angkat bicara terkait video viral dansa dua siswa SMP Negeri 1 Ciawi. Iwan menyayangkan pertunjukan kedua siswa dinarasikan negatif. Foto: MPI/Dok
A A A
BOGOR - Pelaksana tugas (Plt) Bupati Bogor Iwan Setiawan angkat bicara terkait video viral dansa dua siswa SMP Negeri 1 Ciawi. Iwan menyayangkan pertunjukan kedua siswa dinarasikan negatif.

"Terkait viral siswa yang dansa di SMP Negeri 1 Ciawi, saya sangat menyayangkan dengan narasi negatif yang beredar. Itu sangat tidak berdasar," kata Iwan dalam keterangannya, Rabu (18/1/2023).

Faktanya, kata Iwan, keduanya merupakan atlet kebanggaan Kabupaten Bogor. Bahkan, siswa siswi tersebut meraih medali emas di ajang Pekan Olahraga Provinsi Jabar 2022 dari cabang Dance Sport.



"Di tahun 2019 lalu, saya juga turut serta terlibat mendorong agar cabang olah raga ini bisa berkembang hingga adanya pendidikan berjenjangnya sebagai bentuk pembinaan," ungkapnya.

Dengan begitu, pihaknya mengajak kepada seluruh masyarakat agar lebih bijak lagi dalam menyebarkan informasi. Iwan mengajak mendukung bakat kedua siswa untuk bisa lebih percaya diri dan lebih berprestasi.

"Narasi-narasi negatif yang tak berdasar itu cukup berbahaya. Bisa menimbulkan dampak psikologis. Ini yang repot jika terjadi. Makanya, saya meminta masyarakat untuk tidak asal menyebar informasi, periksa dulu kebenarannya. Jangan sampai malah merugikan orang lain," cetusnya.

Iwan berterima kasih kepada Agnez Mo yang telah mendung siswa siswi tersebut. Diharapkan dukungan itu bisa menambah motivasi mereka untuk berkarya.

"Saya berharap dukungan dari banyak pihak yang disampaikan semakin menguatkan anak-anak kita, bukan malah jadi patah semangat. Jadi, mari lebih bijak lagi dalam menyebarkan informasi," tutupnya.

Viral Siswa SMPN 1 Ciawi Dansa, Plt Bupati: Keduanya Kebanggaan Kabupaten Bogor


Sebelumnya, beredar video yang memperlihatkan pasangan siswa siswi SMPN 1 Ciawi, Kabupaten Bogor, sedang berdansa di halaman sekolah.

Dalam video yang beredar, nampak seorang siswa dengan siswi berhijab tengah tampil berdansa di depan teman-temannya. Keduanya dengan lihai menunjukkan gerakan-gerakan dansa yang energik.
(thm)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2826 seconds (0.1#10.140)