Ikut MNC Peduli Daur Ulang Sampah, Pekka Tambun Utara: Bisa Bantu Ekonomi Keluarga

Rabu, 18 Januari 2023 - 13:52 WIB
loading...
Ikut MNC Peduli Daur Ulang Sampah, Pekka Tambun Utara: Bisa Bantu Ekonomi Keluarga
Pekka Kecamatan Tambun Utara, Kabupaten Bekasi, turut mengikuti program daur ulang sampah yang diadakan MNC Peduli bersama Akalabi Handmade, Rabu (18/1/2023). Foto: MPI/Jonathan Simanjuntak
A A A
BEKASI - Perempuan Kepala Keluarga (Pekka) Kecamatan Tambun Utara, Kabupaten Bekasi, turut mengikuti program daur ulang sampah yang diadakan MNC Peduli bersama Akalabi Handmade, Rabu (18/1/2023). Kelompok Pekka menilai kegiatan ini cukup positif terhadap lingkungan dan ekonomi keluarga.

Program daur ulang sampah yang diikuti kelompok Pekka diinisiasi oleh ibu rumah tangga. Sejumlah ibu rumah tangga mengaku tidak memiliki kegiatan lain ketika pekerjaan rumah telah selesai.

“Karena ini biasanya ibu-ibu yang selesai mengantar anak ke sekolah, dan kerjaan rumah kita enggak tahu mau ngapain. Jadi ikutan daur ulang,” kata anggota Pekka Tambun Utara Atrisna Dewi.



Manfaar daur ulang sampah menjadi barang bernilai ekonomis bisa langsung dirasakannya. Pasalnya, barang jadi hasil daur ulang dapat langsung dijual. “Kan bisa bantu-bantu penghasilan untuk keluarga,” tuturnya.

Dewi berharap kegiatan atau hasil karya mereka dapat terus dikenal masyarakat. Sehingga hasil karya mereka bisa terus dijual. “Walau belum banyak banget yang membeli, tapi kita berharap barang hasil jadi ini bisa diketahui masyarakat lebih luas,” tutupnya.

Diketahui, MNC Peduli merupakan wadah kegiatan sosial dari MNC Group dan seluruh unit usaha yang terafiliasi. Dalam menjalankan visi-misi, #mncpeduli melaksanakan kegiatan sosial untuk membantu masyarakat khususnya prasejahtera dan terdampak bencana.

Tiga pilar utama yang dijalankan, yaitu sosial, kemanusiaan, dan keagamaan. Termasuk di dalamnya yang terkait dengan pendidikan, lingkungan, dan pembangunan infrastruktur.

Simak aktivitas dan inspirasi kepedulian serta solidaritas yang diusung MNC Peduli di website mncpeduli.org.
(thm)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1723 seconds (0.1#10.140)