Ditanya Soal Cagub DKI 2024 dari PDIP, Prasetyo Edi: Tanya Ibu Ketum

Senin, 16 Januari 2023 - 15:26 WIB
loading...
Ditanya Soal Cagub DKI 2024 dari PDIP, Prasetyo Edi: Tanya Ibu Ketum
Politikus PDIP sekaligus Ketua DPRD DKI Prasetyo Edi Marsudi tidak tahu Cagub DKI 2024 dari partainya. Dia meminta media menanyakan langsung kepada Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri. Foto: Dok/SINDOnews
A A A
JAKARTA - PolitikusPartai Demokrasi Indonesia Perjuangan ( PDIP ) sekaligus Ketua DPRD DKI Prasetyo Edi Marsudi tidak tahu Calon Gubernur (Cagub) DKI 2024 dari partainya. Dia bahkan meminta wartawan untuk menanyakan hal itu kepada ketua umumnya yakni Megawati Soekarnoputri.

"(Cagub DKI 2024 dari PDI Perjuangan) enggak tahu," kata Pras sapaan karibnya kepada awak media di Balai Kota, Jakarta Pusat, Senin (16/1/2023).

Pras menambahkan, perihal Cagub DKI 2024 dari PDI Perjuangan wewenang ketum. Ia meminta agar awak media menanyakan langsung kepada Megawati. "Tanya ibu Ketua Umum," ucapnya.

Sebelumnya, Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP PDI-Perjuangan, Hasto Kristiyanto menyebut banyak kadernya yang berpotensi diusung dalam Pilkada DKI Jakarta 2024 mendatang. Bahkan, Hasto menyebut jika pilgub dilakukan tahun ini, PDI Perjuangan siap menyetorkan calonnya.



Hal itu diungkapkan Hasto, saat disinggung soal peluang Menteri Sosial (Mensos) Tri Rismaharini dan Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka yang digadang-gadang bakal diusung dalam Pilkada DKI Jakarta 2024.

"Tidak hanya dua nama, ada juga Anas dari Banyuwangi, Hendi (Hendrar Prihadi) dari Semarang, kemudian Pak Kanang dari Kabupaten Ngawi. Cukup banyak pemimpin-pemimpin yang berhasil di tingkat Kabupaten Kota," kata Hasto saat ditemui di Gedung Sekolah Partai PDI-Perjuangan, Jakarta, Jumat 7 Januari 2022.
(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1760 seconds (0.1#10.140)