Buang Sampah di Area CFD Sudirman-MH Thamrin, 6 Orang Kena OTT

Minggu, 15 Januari 2023 - 21:24 WIB
loading...
Buang Sampah di Area CFD Sudirman-MH Thamrin, 6 Orang Kena OTT
Petugas Dinas Lingkungan Hidup DKI berkeliling sepanjang ruas CFD Sudirman-MH Thamrin mengimbau agar masyarakat tetap menjaga kebersihan. Foto: Ist
A A A
JAKARTA - Sebanyak 6 orang kena Operasi Tangkap Tangan (OTT) karena membuang sampah sembarangan di area Car Free Day (CFD) Sudirman-MH Thamrin, Jakarta Pusat, Minggu (15/1/2023). Mereka dijatuhi denda dan sanksi sosial.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup DKI Jakarta Asep Kuswanto mengatakan, pesan dari Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono agar kegiatan pengawasan dan penindakan pelanggar kebersihan tidak kendur dan konsisten.

“Kami mengerahkan petugas lebih banyak dari pekan-pekan sebelumnya,” ujar Asep.
Baca juga: Keren! Drone Tangkap Tangan 15 Pembuang Sampah Sembarangan saat CFD

“Pada hari ini terdapat 5 pelanggar yang dikenakan denda dengan total uang denda Rp400.000 dan 1 pelanggar dijatuhi sanksi sosial melakukan pungut sampah di lokasi. Jumlah ini lebih sedikit dari CFD sebelum-sebelumnya. Mudah-mudahan ini menjadi bukti bahwa warga Jakarta sudah makin sadar tidak membuang sampah sembarangan,” sambungnya.

OTT dilakukan dengan bantuan drone bersinergi dengan Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik (Diskominfotik) DKI. Petugas DLH DKI juga berkeliling sepanjang ruas CFD mengimbau agar masyarakat tetap menjaga kebersihan.

Dinas Lingkungan Hidup DKI menempatkan tujuh posko sepanjang Jalan Sudirman-MH Thamrin yang berlokasi di depan Hotel Indonesia Kempinski, Jalan Sumenep, depan Gedung Jaya, depan Gedung BNI 1946, depan Gedung Chase Plaza, depan Gedung Graha Niaga, serta depan Gedung FX Sudirman.
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2052 seconds (0.1#10.140)