Lewat CCTV, Polisi Identifikasi Pelaku Penyiraman Air Keras di Tanjung Priok

Minggu, 15 Januari 2023 - 10:15 WIB
loading...
Lewat CCTV, Polisi Identifikasi Pelaku Penyiraman Air Keras di Tanjung Priok
Pengendara motor Jaenal Abidin (34) menjadi korban penyiraman air keras di Kawasan Volker, Tanjung Priok, Jakarta Utara. Foto/SINDOnews/Yohannes Tobing
A A A
Kasus penyiraman air keras yang dialami seorang pengendara sepeda motor bernama Jaenal Abidin (34) di Kawasan Volker, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Kamis (12/1) mulai menemukan titik terang.

Kapolsek Tanjung Priok Kompol M. Yamin mengatakan pihaknya berkoordinasi dengan Satreskrim Polres Metro Jakarta Utara telah melakukan penyelidikan dan mengecek CCTV di sekitar lokasi penyiraman.

”Hasil penyelidikan tim gabungan dari Polsek Tanjung Priok, Resmob, dan Jatanras dari Polres Metro Jakarta Utara pertama kami menyisir CCTV yang ada di sekitar lokasi,” kata Yamin dikonfirmasi Minggu (15/1/2023).

Berdasarkan hasilpenyelidikan sementara, diduga pelaku yang menyiramkan air keras kepada Jaenal berjumlah dua orang yang berboncengan mengendarai sepeda motor.

”Di situ terlihat pelaku ada dua orang, diduga menggunakan kendaraan motor roda dua jenis Mio,” ucapnya.

Yamin menerangkan, di tempat kejadian perkara di kawasan Volker, Jalan R. E. Martadinata, Tanjung Priok, Jakarta Utara, polisi mendapati beberapa barang bukti seperti bungkusan dan sisa air keras yang dipakai langsung di amankan.

Menurut Yamin, air keras yang dipakai pelaku untuk menyiram korban berjenis cairan HCL. ”Air keras jenis HCL kalau nggak salah, itu ada fotonya kok,” sambungnya.

Diberitakan sebelumnya, korban Jaenal Abidin tak kuasa menahan rasa panas ditubuhnya usai disiram air keras oleh orang tak dikenal (OTK).

Dalam video viral yang salah satunya diunggah akun Instagram @jakutinfo, tampak tubuh Jaenal yang kotor berlumuran lumpur berwarna hitam pekat.



Video itu merekam Jaenal yang baru saja naik dari got usai menceburkan dirinya karena kepanasan. Tak cuma itu, Jaenal juga menunjukkan kausnya yang masih berasap usai terkena siraman air keras.
(ams)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1916 seconds (0.1#10.140)