Jelang Imlek, PSMTI Bagikan 1.000 Sembako untuk Warga Tionghoa Tangerang

Minggu, 15 Januari 2023 - 09:00 WIB
loading...
Jelang Imlek, PSMTI Bagikan 1.000 Sembako untuk Warga Tionghoa Tangerang
PSMTI menyalurkan bantuan sosial pada 1000 warga Tionghoa di wilayah Tangerang. Foto/MPI/Isty Maulidya
A A A
TANGERANG - Menjelang Tahun Baru Imlek 2574, Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI) menyalurkan bantuan sosial pada 1000 warga Tionghoa di wilayah Tangerang. Bantuan ini disalurkan pada Sabtu (14/1).

Bansos berupa sembako dan uang tunai ini diberikan di Vihara Buddha Parami, Vihara Hok Tek Bio, Vihara Graha Dhamma Ratana dan Warga Bantaran Kali Cisadane yang berlokasi di Kantor PSMTI Banten, serta pada hari Minggu di Vihara Dhamma Ramsi Cetiya.

Ketua PSMTI Banten Edi Lim menjelaskan bahwa bantuan sosial kali ini diselenggarakan dalam menyambut tahun baru Imlek kepada masyarakat yang kesulitan ekonomi khususnya suku Tionghoa.

”Kami selenggarakan bansos ini di Banten, mengingat masih banyak masyarakat di daerah ini yang berkekurangan, sehingga diharapkan bansos ini bisa memberikan manfaat bagi masyarakat yang menerima,” kata Edi, Minggu (15/1/2023).

Edi melanjutkan bahwa pemberian bansos ini juga sejalan dengan salah satu misi PSMTI yakni dapat memberikan manfaat bagi bangsa dan negara terutama dalam bidang sosial, budaya, pendidikan dan kemasyarakatan.

Penyaluran bansos ini diharapkan bisa bermanfaat dan diterima oleh masyarakat Tionghoa yang benar-benar membutuhkan.

”Penyaluran bansos ini dilakukan PSMTI dalam rangka memperingati hari-hari tertentu, untuk itu dalam menyambut tahun baru Imlek, kami ingin berbagi kebahagiaan kepada seluruh masyarakat,” lanjutnya.

Selain di Tangerang, penyaluran bansos dilakukan di Jakarta Utara pada Minggu, (15/1/2022). Pemberian bansos ini juga dilakukan oleh PSMTI Provinsi, Kabupaten dan Kota kepada masyarakat Tionghoa agar mendapatkan berkat untuk merayakan Hari Raya Imlek.
(ams)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.7224 seconds (0.1#10.140)