PSMTI dan Permasis Gelar Donor Darah di Jakbar

Sabtu, 17 September 2022 - 13:51 WIB
loading...
PSMTI dan Permasis Gelar Donor Darah di Jakbar
PSMTI dan Permasis gelar donor darah di Jakarta Barat, Sabtu (17/9/2022). Foto/MPI/Irfan Maulana
A A A
JAKARTA - Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI) dan Perkumpulan Masyarakat Singkawang dan Sekitarnya (PERMASIS) mengadakan donor darah di ruko Seasons City Mall, Jakarta Barat, Sabtu (17/9/2022).

Masyarakat tampak antusias mendonorkan darahnya yang dilakukan oleh petugas Palang Merah Indonesia (PMI). Masyarakat silih berganti mendonorkan darahnya di ruangan yang telah disediakan.

Salah satu masyarakat, Merlin (40) mengapresiasi kegiatan yang dilakukan oleh dua organisasi tersebut. Sebab, sejak Pandemi Covid-19 ketersediaan darah di PMI menipis. Baca juga: Donor Darah Rekan Indonesia Diapresiasi Wagub DKI

”Menurut saya bagus soalnya memang sekarang setelah Pandemi apalagi sejak Pandemi ini jarang donor darah. Terus kan kebetulan masyarakat juga yang kalo misalnya butuh donor kan ya ke PMI,” kata Merlin, Sabtu (17/9/2022).

Dengan adanya kegiatan ini, Merlin berharap masyarakat semakin sadar akan pentingnya donor darah. Karena ada darah sama saja menyelamatkan nyawa manusia.



”Karena ada beberapa golongan darah (Goldar) itu yang langka, kayak saya itu langka banget saya golongan darahnya AB, itu langka banget. Kan kalo kita mendonorkan darah kan sebenarnya kita bantu orang juga , menolong nyawa kan” jelasnya.

Diketahui, kegiatan ini berlangsung hingga pukul 16.00 WIB. Targetnya 150 masyarakat dapat mendonorkan darahnya. Baca juga: Hukum Donor Darah Saat Puasa Ramadhan, Bolehkah?

Ketua Umum PSMTI, Wilianto Tanta mengatakan kegiatan sosial ini bertujuan untuk membantu sesama manusia. Seperti diketahui setetes darah dapat menyelamatkan nyawa manusia.

Dia menuturkan ini merupakan kali kedua PSMTI berkolaborasi dengan Permasis dalam kegiatan sosial setelah sebelumnya mereka mengadakan vaksin Booster.

Kedepan, kata Wilianto pihaknya berencana mengadakan kegiatan sosial lainnya. ”Kami mendapat semangat baru, karena dengan bergabungnya Permasis itu, saya sangat positif berarti kami bisa kerja lebih besar lagi,” jelasnya.

Wakil ketua Pembina Permasis Fuidy Luckman pihaknya menargetkan peserta donor darah sebanyak 150 orang. Namun, akan melebihi target sebab antusias masyarakat yang tinggi. ”Ada 150 orang, lihat antusias warga hari ini, kayaknya lebih dari itu,” tuturnya.
(ams)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1666 seconds (11.252#12.26)