Donor Darah Rekan Indonesia Diapresiasi Wagub DKI

Sabtu, 15 Januari 2022 - 18:46 WIB
loading...
Donor Darah Rekan Indonesia Diapresiasi Wagub DKI
Relawan Kesehatan (Rekan) Indonesia menggelar donor darah di kantor PMI DKI Jakarta, Sabtu (15/1/2022). Foto: Ist
A A A
JAKARTA - Relawan Kesehatan (Rekan) Indonesia menggelar donor darah di kantor PMI DKI Jakarta. Donor darah yang digelar dalam rangka memperingati HUT Ke-10 Rekan Indonesia dihadiri Wali Kota Jakarta Pusat, Wakil Direktur Baqoel, Direktur Keuangan Jaktour, dan beberapa artis sinetron.

Acara yang digelar Sabtu (15/1/2022) dibuka Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria yang dalam sambutannya mengapresiasi Rekan Indonesia yang rutin mengadakan donor darah setiap 3 bulan sekali. "Saya mengapresiasi kegiatan donor darah yang dilakukan Rekan Indonesia. Selain ada event tahunan, Rekan Indonesia juga aktif setiap 3 bulan sekali melakukan donor darah," ujarnya, Sabtu (15/1/2022).
Baca juga: Kolaborasi Bank DKI- PMI Luncurkan Kartu Donor Darah Berbasis JakCard

Menurut dia, donor darah sangat penting di mana situasi di tengah pandemi ini PMI DKI mengalami krisis stok darah. "Kegiatan yang dilakukan Rekan Indonesia dapat meningkatkan persediaan darah di PMI sehingga bisa membantu sesama yang membutuhkan transfusi darah," kata Riza.

Ketua Rekan Indonesia DKI Jakarta Martha Tiana Hermawan mengucapkan banyak terima kasih kepada seluruh pihak yang membantu hingga kegiatan donor darah yang dilakukan Rekan Indonesia berjalan sukses dan lancar.

"Dari total 223 peserta yang mendaftar, 200 peserta hadir untuk melakukan donor dan 167 peserta dinyatakan lolos donor oleh PMI," kata Tian.
Baca juga: Stok Menipis, PMI Ajak Masyarakat Donor Darah

Donor darah yang dilakukan Rekan Indonesia mendapat dukungan dari Baqoel.com, PAM JAYA, PT Transjakarta, PT Jakpro, Bank DKI, PT Jaktour, dan Dinas PPKUKM DKI Jakarta.

(jon)
Mungkin Anda Suka
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2273 seconds (11.97#12.26)