Event Besar Perdana, Bogor Street Festival Cap Go Meh Digelar 5 Februari 2023

Sabtu, 14 Januari 2023 - 23:50 WIB
loading...
Event Besar Perdana, Bogor Street Festival Cap Go Meh Digelar 5 Februari 2023
Panitia melaporkan persiapan Bogor Street Festival Cap Go Meh (CGM) 2023 kepada Wali Kota Bogor Bima Arya. Foto: MPI/Dok
A A A
BOGOR - Kota Bogor bersiap menggelar event besar perdana sejak pandemi Covid-19. Bogor Street Festival Cap Go Meh (CGM) dijadwalkan digelar pada 5 Februari 2023.

Ketua Bogor Street Festival CGM 2023 Arifin Himawan mengatakan, berbagai rangkaian kegiatan sudah dipersiapkan untuk memeriahkan acara tersebut.

Berbagai persiapan yang sudah dilakukan di antaranya kurasi peserta yang akan tampil dalam kegiatan bersama Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kota Bogor.



"Konsep panggung, fasilitas tenaga kesehatan, petunjuk tempat beribadah untuk melaksanakan salat ashar dan magrib serta rangkaian acara sudah dipersiapkan," kata Arifin dalam keterangannya, Sabtu (14/1/2023).

Kata dia, event yang sudah diadakan sejak tahun 2000 ini bukanlah kegiatan keagamaan, melainkan pesta rakyat kebersamaan dalam perbedaan. Nantinya, akan diadakan doa bersama oleh para pemuka agama dari masing-masing agama.

"Kita bersama-sama gabung dari berbagai latar belakang, berbagai elemen akan hadir. Kita juga ada berbagai penampilan seni budaya tradisi, kolosal, komunitas budaya, pelaku UMKM," ungkapnya.



Berkaca dari tahun sebelumnya, keberadaan CGM juga meningkatkan tingkat kunjungan ke Kota Bogor dan tingkat okupansi hotel yang berada di Kota Bogor. Tak hanya itu, menurutnya masyarakat pedagang kecil dan UMKM pun mengalami kenaikan omset.

"Kegiatan BSF CGM yang rencananya akan diadakan pada 5 Februari 2023 ini akan diawali dengan bazar murah kebutuhan rumah tangga dan sembako.
Selain itu juga diadakan kegiatan," bebernya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2163 seconds (0.1#10.140)