Didampingi Wali Kota Bogor, Zulhas Panen Padi di Mulyaharja

Sabtu, 14 Januari 2023 - 17:30 WIB
loading...
Didampingi Wali Kota Bogor, Zulhas Panen Padi di Mulyaharja
Ketua Umum Partai Amanat Nasional Zulkifli Hasan didampingi Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto saat melakukan panen padi di sawah agro wisata organik Mulyaharja, Bogor Selatan. Foto: Istimewa
A A A
JAKARTA - Ketua Umum Partai Amanat Nasional ( PAN ) Zulkifli Hasan melakukan panen padi perdana tahun 2023 di sawah agro wisata organik Mulyaharja, Bogor Selatan, Kota Bogor . Zulkifli Hasan yang juga Menteri Perdagangan tersebut menerangkan panen di Kota Bogor ini baru panen awal.

"Panen di Mulyaharja Kota Bogor ini adalah awalan, kita baru akan panen raya perkiraan Maret nanti," jelas pria yang akrab disapa Zulhas saat panen didampingi Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto, Sabtu (14/1/2023).

Untuk itu lanjut Zulhas, pemerintah telah menetapkan batas terakhirimpor beras adalah Maret. "Setelah maret, saat sudah panen raya tidak boleh lagiimpor beras," lanjut Zulhas.

Kepada Bima Arya, Zulhas pun memuji karena di Kota Bogor masih ada agro eduwisata organik Mulyaharja yang tidak hanya mendukung ketahanan pangan. Namun juga, kata dia, bisa menjadi objek wisata serta perdagangan produk lokal.

"Ini indah sekali, bersyukur kita di Kota Bogor ada surga tempat seindah agro eduwisata Mulyaharja," pungkasnya.

"Di sini ada sawah, ada kebun sayur mayur, ada kolam ikan, buah-buahan, bahkan ada juga coffeeshop, dan produk kreatif sepatu karya warga lokal," tambahnya.

Sebelum acara panen ini, Zulhas mengikuti Senam Sehat Birukan Langit Indonesia di Lapangan Sempur Kota Bogor, pagi. Zulhas mengatakan, Senam Sehat Birukan Langit Indonesia merupakan kampanye gaya hidup sehat, terutama dengan melakukan aktivitas olahraga senam untuk menjaga kebugaran dan kesehatan tubuh, sekaligus kampanye lingkungan hidup.

“Birukan Langit Indonesia, kita alam yang satu, bumi yang satu mesti dijaga, lingkungannya (dan) kebersihannya. Ini penting karena jika lingkungannya bagus, alamnya sehat, orangnya juga olahraga sehat semuanya bahagia dan tentu itu menghemat cost dan kita menjadi produktif,” ujar Zulhas di Lapangan Sempur Kota Bogor.



Saat menghadiri konser Birukan Langit, tampak Zulhas yang memakai topi dan baju dengan nomor urut 12 itu sangat antusias berolahraga mengikuti gerakan instruktur sambil sesekali menyalami dan berswafoto bersama warga Kota Bogor.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1073 seconds (0.1#10.140)