Neduh Usai Panen Padi, Petani di Bogor Tewas Tersambar Petir

Jum'at, 14 Oktober 2022 - 13:41 WIB
loading...
Neduh Usai Panen Padi, Petani di Bogor Tewas Tersambar Petir
Dua orang petani yang sedang berteduh dalam saung di wilayah Kecamatan Klapanunggal, Kabupaten Bogor tersambar petir. Foto/Ilustrasi
A A A
BOGOR - Dua orang petani yang sedang berteduh dalam saung di wilayah Kecamatan Klapanunggal, Kabupaten Bogor tersambar petir. Satu orang diantaranya meninggal dunia di lokasi kejadian.

Kapolsek Klapanunggal AKP Azi Lesmana mengatakan peristiwa itu terjadi pukul 15.30 WIB pada Kamis 13 Oktober 2022. Awalnya, kedua korban dan beberapa orang lainnya sedang memanen padi.

”Habis panen padi di sawah hujan lebat, mereka berteduh,” kata Azi, Jumat (14/10/2022). Baca juga: Mencangkul di Sawah, Warga Majalengka Tewas Tersambar Petir

Ketika sedang berteduh, petir menyambar ke kedua korban. Korban yang berinisial JA (50) meninggal dunia di lokasi kejadian dan korban berinsial IK (55) mengalami luka-luka dan dibawa ke RSUD Cileungsi.



Atas kejadian ini, pihaknya mengimbau kepada masyarakat untuk lebih berhati-hati di tengah kondisi cuaca ekstrem. Terlebih untuk menghindari lokasi-lokasi rawan yang terjadi bencana termasuk petir.

”Kebelakang ini, mulai dari curah hujan yang cukup tinggi, terus petir yang sering menyambar. Mungkin ya diharapkan warga untuk lebih mawas diri dan kurangi aktivitas kegiatan di luar rumah,” tutupnya.
(ams)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1835 seconds (11.97#12.26)