Profil Ahsanul Muqaffi, Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Timur yang Tangani Kasus ART Tewas di Rumah Majikan

Senin, 09 Januari 2023 - 17:48 WIB
loading...
Profil Ahsanul Muqaffi, Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Timur yang Tangani Kasus ART Tewas di Rumah Majikan
AKBP Ahsanul Muqaffi merupakan salah seorang anggota Kepolisian Republik Indonesia (Polri). Foto DOK ist
A A A
JAKARTA - AKBP Ahsanul Muqaffi merupakan salah seorang anggota Kepolisian Republik Indonesia (Polri). Saat ini dia menjabat sebagai Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Timur.

Belakangan, namanya kerap terdengar karena tengah menangani sebuah kasus pembunuhan terhadap asisten rumah tangga (ART) berinisial S (40). Peristiwa ini sempat menghebohkan masyarakat setempat karena tidak menyangka hal tersebut akan terjadi.

Mengutip keterangan dari laman Humas Polri, sebelumnya korban S (40) ditemukan tewas pada 6 Januari 2023 di rumah majikannya yang berada di Gang Saer 1 RT 02/01, Kecamatan Cipayung, Jakarta Timur.

Baca juga : Profil AKBP Yogen Heroes Baruno, Kasat Reskrim Polres Depok Ungkap Penyekapan Pengusaha hingga Pencabulan

Pada salah satu keterangannya, Ahsanul Muqaffi menyebutkan bahwa korban menderita luka tusuk pada perut bagian kiri. Dalam hal ini, pihaknya langsung melakukan penyelidikan dan berusaha menangkap pelaku secepatnya.

Tak berselang lama, kabar baik muncul. Tim gabungan Polres Metro Jakarta Timur dan Polda Metro Jaya berhasil meringkus pelaku di wilayah Jawa Timur. Untuk sementara, pelaku masih mendapat pemeriksaan lebih lanjut oleh pihak terkait.

Lantas, siapakah sebenarnya sosok AKBP Ahsanul Muqaffi ini?

AKBP Ahsanul Muqaffi merupakan salah seorang anggota Polri yang kini menduduki jabatan Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Timur.

Baca juga : Profil Kompol Akhmad Alexander Yurikho, Kasat Reskrim Polres Metro Bekasi Kota yang Hobi Main Band

Melihat dari pangkatnya, AKBP atau Ajun Komisaris Besar Polisi berada dalam kategori perwira menengah (pamen) di Polri. Adapun untuk tanda kepangkatannya sendiri adalah dua bunga sudut lima.

Sebelum menjabat Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Timur, Ahsanul Muqaffi juga pernah menduduki posisi Kasat Resnarkoba Polres Metro Jakarta Utara. Saat itu, dia menggantikan AKBP Kurniawan Hartono.

Sebelum menangani kasus pembunuhan ART ini, Ahsanul Muqaffi sebagai Kasat Reskrim Polres Metro Jaktim juga sudah banyak menyelesaikan kasus lain. Beberapa di antaranya adalah kasus kematian wanita di kamar indekos Klender, Duren Sawit, hingga pelecehan seksual terhadap siswi SD di Kelurahan Jatinegara, Cakung.
(bim)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2488 seconds (0.1#10.140)