Rumah Mewah Tiko di Cakung Dibersihkan 3 Kali Kini Ditutup untuk Warga Berkunjung

Minggu, 08 Januari 2023 - 17:29 WIB
loading...
Rumah Mewah Tiko di Cakung Dibersihkan 3 Kali Kini Ditutup untuk Warga Berkunjung
Rumah mewah milik Tiko (23) dan Eny Sukaesih (59) di Cakung, Jakarta Timur yang terbengkalai sudah dibersihkan sebanyak tiga kali. Foto: MPI/Muhammad Farhan
A A A
JAKARTA - Rumah mewah milik Tiko (23) dan Eny Sukaesih (59) di Cakung, Jakarta Timur yang terbengkalai sudah dibersihkan sebanyak tiga kali. Setelah itu, rumah Tiko ditutup untuk warga yang berkunjung.

Suku Dinas Gulkarmat Jakarta Timur membersihkan kembali lantaran pembersihan sebelumnya tidak efektif karena banyak warga yang berkunjung ke rumah Tiko.

Kasie Ops Sudin Gulkarmat Jakarta Timur Gatot Sulaeman menuturkan pembersihan rumah pada Sabtu (7/1/2023) merupakan yang terakhir. Rumah mewah Tiko sekarang ditutup oleh pengurus RT setempat.
Baca juga: Dulu Terbengkalai Kini Rumah Mewah Tiko yang Sudah Bersih Jadi Tempat Warga Berfoto Selfie

"Kalau aksesnya nggak, rumahnya saja yang ditutup. Tidak bisa masuk sembarangan ke rumah Tiko," ujar Gatot, Minggu (8/1/2023).

Rumah mewah Tiko dibersihkan menggunakan air sebanyak 4.000 liter. "Ada 12 personel damkar. Proses pembersihannya sama seperti yang pertama dari lantai atas ke bawah," katanya.

Proses pembersihan terakhir dimulai sejak pukul 09.25 WIB dan berakhir pada pukul 11.10 WIB.

Diketahui, kisah Pulung Mustika Abima alias Tiko (23) menarik simpati publik. Tiko selama 12 tahun merawat ibunya yang mengalami gangguan jiwa di rumah mewah terbengkalai tanpa air dan listrik.

Dulu, rumah Tiko berantakan dipenuhi sampah hingga semak belukar. Banyak lumut hingga kerak lumpur di rumah mewah tersebut. Kini rumah Tiko sudah kinclong setelah dibersihkan petugas damkar.
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1502 seconds (0.1#10.140)