Dentuman Keras Hebohkan Masyarakat di Kawasan Gambir, Ini Sumbernya?

Jum'at, 06 Januari 2023 - 11:32 WIB
loading...
Dentuman Keras Hebohkan Masyarakat di Kawasan Gambir, Ini Sumbernya?
Masyarakat di sekitar Kawasan Gambir, Jakarta Pusat, dihebohkan dengan suara dentuman pada Jumat (6/1/2023) pagi. Sumber dentuman berasal dari latihan yang dilakukan Paspampres.Foto/Paspampres
A A A
JAKARTA - Masyarakat di sekitar Kawasan Gambir, Jakarta Pusat, dihebohkan dengan suara dentuman dahsyat pada Jumat (6/1/2023) pagi. Masyarakat pun sempat bertanya-tanya sumber suara dentuman tersebut.

Kapolsek Gambir, Kompol Binsar Sianturi mengatakan, banyak masyarakat yang mendengar dan bertanya-tanya terkait sumber suara dentuman tersebut. Setelah ditelusuri suara dentuman itu dikarenakan adanya gladi pelatihan ketangkasan Pasukan Pengaman Presiden (Paspampres).

"Iya dentuman itu berasal dari pelatihan ketangkasan gladi Paspampres besok. Jadi sekarang sedang latihan," kata Binsar saat dikonfirmasi wartawan.

Binsar memastikan suara dentuman tersebut bukan lah bom, dan suara itu adalah sebatas latihan biasa. Baca: Suara Dentuman Menggema Seantero Gunungkidul, Rumah Warga Bergetar

"Iya betul (banyak warga panik). Nanti saya cari tahu (berapa lama latihan). Yang jelas itu latihan ketangkasan Paspampres," ucapnya.

(hab)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0977 seconds (0.1#10.140)