Kanwil Kemenag DKI dan Infradigital Umumkan Pemenang Jakarta Madrasah Digital Awards

Rabu, 04 Januari 2023 - 21:23 WIB
loading...
Kanwil Kemenag DKI dan Infradigital Umumkan Pemenang Jakarta Madrasah Digital Awards
Kanwil Kemenag DKI Jakarta bekerja sama dengan Infradigital sukses menggelar acara puncak program Jakarta Madrasah Digital Awards 2022 di Jakarta Selatan, Rabu (4/1/2023). Foto: Ist
A A A
JAKARTA - Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kemenag) DKI Jakarta bekerja sama dengan Infradigital sukses menggelar acara puncak program Jakarta Madrasah Digital Awards 2022 di Jakarta Selatan, Rabu (4/1/2023). Acara ini sekaligus memperingati Hari Amal Bakti Kemenag Ke-77 yang jatuh pada 3 Januari lalu.

Acara ini dihadiri Koordinator Staf Khusus Menteri Agama Abdul Rochman, Muhammad Ali Ramdani selaku Dirjen Pendidikan Islam, Warsito selaku Deputi Bidang Peningkatan Kualitas Pendidikan dan Moderasi Beragama Menko PMK, serta Cecep Khairul Anwar selaku Kepala Kanwil Kemenag DKI Jakarta.

Selain itu, Kanwil Kemenag se-Jakarta dan madrasah masuk ke dalam nominasi penghargaan terbaik tiap jenjang dari RA, MI, MTs, dan MA. Acara serupa juga telah sukses dilaksanakan oleh Infradigital di tahun sebelumnya pada wilayah Jawa Timur. Hasilnya, program ini telah membantu digitalisasi ribuan madrasah.
Baca juga: Kemenag Luncurkan Program Transformasi Digital Pendidikan Madrasah

Di wilayah Jakarta, program ini untuk percepatan dan pemerataan digitalisasi sistem madrasah. Hal ini dilihat melalui pengelolaan data, absensi tenaga pendidik dan siswa, pengelolaan keuangan dan kegiatan belajar lainnya.

“Digital menjadi bagian inti dari mutu pendidikan kita. Kemampuan beradaptasi digital menjadi keniscayaan sehingga digitalisasi menjadi wajib untuk kita laksanakan,” ujar Muhammad Ali Ramdhani

CEO Infradigital Ian McKenna mengungkapkan ada 1.616 madrasah atau sekitar 88 persen dari seluruh madrasah di Jakarta yang berpartisipasi dalam webinar dan pelatihan hingga bergabung dalam layanan digitalisasi program ini.

Dari semua madrasah, terdapat 230 yang sudah melakukan digitalisasi secara hebat. “Kita kunjungi yang top 60 dari situ untuk lakukan penilaian dan hari ini kita undang madrasah untuk diberikan penghargaan,” katanya.

Pada tahun 2023 ini, Abdul Rochman menyatakan Kemenag focus mengintegrasikan layanan digital pada satu aplikasi. Salah satunya melalui program Jakarta Madrasah Digital Awards yang dapat mengukur dan melihat perkembangan digitalisasi dari madrasah wilayah Jakarta.

“Terima kasih atas Infradigital yang telah me-trigger madrasah untuk melek digital dan membuat kerja sama ini akan terus dilanjutkan dan diperkuat,” sahut Cecep Khairul Anwar.

Berikut daftar pemenang Jakarta Madrasah Digital Awards 2022
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2505 seconds (0.1#10.140)