alexametrics

Siswa di Tangsel Belajar di Rumah sampai Zona Hijau Covid-19

loading...
Siswa di Tangsel Belajar di Rumah sampai Zona Hijau Covid-19
Foto: Ilustrasi/SINDOnews/Dok
A+ A-
TANGERANG SELATAN - Kepala Dinas Pendidikan Kota Tangerang Selatan (Tangsel) Taryono mengatakan, seluruh jenjang pendidikan di Kota Tangsel masih tetap belajar di rumah.

Hal ini mengingat belum masuknya Tangsel sebagai zona hijau Covid-19. Selama kota tersebut masih rawan penyebaran Covid-19, maka kegiatan belajar mengajar siswa secara tatap muka di sekolah jadi ditiadakan.

"Ya, untuk sementara agenda pendidikan dilaksanakan jarak jauh, sampai status Covid-19 hijau. Tangsel itu masih rawan," kata Taryono, Minggu (12/7/2020).

Diketahui, perpanjangan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Tangsel berakhir Minggu (12/7). Wali Kota Tangsel Airin Rachmi Diany bersama Gubernur Banten Wahidin Halim pun menggelar rapat evaluasi terkait PSBB itu.



Hasilnya, PSBB Kota Tangsel masih terus melaksanakan PSBB hingga wabah Covid-19 benar-benar hilang dan tidak ditemukan atau Tangsel masuk dalam zona hijau Covid-19.

"Ibu wali hari ini rapat dengan gubernur, tapi kakayaknya diperpanjang dengan berbagai pelonggaran, karena belom hijau. Tangsel itu rawan Covid-19. Belum hijau," ucapnya.



Di masa pandemi Covid-19 ini, kesehatan dan keselamatan para murid, guru, kepala sekolah dan tenaga kependidikan merupakan skala prioritas yang harus tetap dijaga.

"Untuk itu, kegiatan Pengenalan Lingkungan Sekolah (PLS) pada awal tahun pelajaran 2020-2021, pada tanggal 13-14-15 Juli 2020 dilaksanakan secara daring atau luring. Upacara PLS juga akan daring," tandasnya.
halaman ke-1 dari 2
Ikuti Kuis Berhadiah Puluhan Juta Rupiah di SINDOnews
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak