Imbas Banjir Semarang, Penumpang Kereta Api Menumpuk di Stasiun Pasar Senen

Minggu, 01 Januari 2023 - 12:51 WIB
loading...
Imbas Banjir Semarang, Penumpang Kereta Api Menumpuk di Stasiun Pasar Senen
Penumpukan penumpang kereta api tujuan Semarang terjadi di Stasiun Pasar Senen, Jakarta Pusat akibat banjir di Semarang.Foto/MPI/Riana Rizkia
A A A
JAKARTA - Penumpukan penumpang kereta api tujuan Semarang terjadi di Stasiun Pasar Senen , Jakarta Pusat. Penumpukan ini akibat banjir di beberapa titik jalur kereta api dan terganggunya aktivitas di Stasiun Semarang Tawang .

Vice President Public Relations KAI, Joni Martinus mengatakan, ada beberapa kereta api yang mengalami keterlambatan karena direncanakan memutar melalui jalur selatan. Salah satunya adalah KA Brantas tambahan 7033a/7034a Blitar-Pasar Senen.

Salah seorang penumpang, Faiq Ahmadin yang hendak pulang ke kampung halamannya di Semarang, harus menunggu karena kereta KA Brantas Tambahan yang akan ditumpanginya belum juga tiba akibat banjir tersebut.

"Sekarang mungkin baru 1/4 jam (menunggu). Ini juga kan enggak tahu pasti kapan (berangkatnya). Rencana berangkat pukul 12.05 WIB," kata Faiq saat ditemui di Stasiun Pasar Senen, Minggu (1/1/2023). Baca: Tujuh KA Datang Terlambat hingga 3 Jam di Surabaya akibat Banjir Semarang

Bapak dari tiga orang anak itu mengaku bahwa hal ini bukanlah kali pertama. Dia menjelaskan, Semarang memang langganan banjir. Namun, kata Faiq, sudah seharusnya PT KAI dapat mengantisipasi hal tersebut.

“Setahu saya kan semarang itu sudah langganan banjir, jadi dari pihak KAI seharusnya sudah mempertimbangkan itu,” ucapnya.

Faiq berharap kejadian seperti ini tidak terulang kembali, agar perjalanan para penumpang bisa berjalan lancar. "Jadi mungkin relnya ditinggikan atau gimana, supaya perjalanan kereta api tetap lancar," katanya.

(hab)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1802 seconds (0.1#10.140)