Polisi Sebut Perayaan Tahun Baru 2023 di Jakpus Kondusif

Minggu, 01 Januari 2023 - 05:59 WIB
loading...
Polisi Sebut Perayaan Tahun Baru 2023 di Jakpus Kondusif
Kapolres Metro Jakarta Pusat, Kombes Pol Komarudin mengatakan, perayaan Tahun Baru 2023 di wilayah hukum Jakarta Pusat, berjalan dengan lancar. Foto/MPI
A A A
JAKARTA - Perayaan momen pergantian Tahun Baru 2023 di wilayah hukum Jakarta Pusat (Jakpus), termasuk di kawasan Jalan Jenderal Sudirman-Jalan MH Thamrin berjalan dengan lancar. Hal ini ditegaskan oleh Kapolres Metro Jakarta Pusat, Kombes Pol Komarudin.

"Alhamdulillah perayaan pergantian Tahun Baru dari 2022 ke 2023 di wilayah hukum Polres, Jakarta Pusat seluruhnya terpantau berjalan kondusif, tertib, aman dan lancar," kata dia saat ditemui di Kawasan Bundaran HI, Minggu (1/1/2023).

Menurut dia, di kawasan Jalan Jenderal Sudirman-Jalan MH Thamrin perayaan berjalan dengan lancar, walaupun kawasan tersebut paling dipadati masyarakat.

"Khususnya di sepanjang Jalan Sudirman Thamrin, di mana titik yang paling dipadati oleh masyarakat juga demikian, sampai saat ini terpantau kondusif dan arus lalu lintas perlahan kita normalkan," papar dia.

Baca juga: Disambut Gegap Gempita Masyarakat, Selamat Datang Tahun 2023

Komarudin mengatakan, kendala yang dialami oleh pihak Kepolisian yakni kepadatan di seluruh area Sudirman-Thamrin pada malam hari ini.

Menurutnya, hal tersebut merupakan kewajaran mengingat antusiasme masyarakat yang berlebih untuk merayakan pergantian tahun ini.

"Kendala yang terjadi tentunya kepadaatan. Mengingat masyarakat begitu antusias memadati titik-titik yang disiapkan pemerintah daerah," papar dia.

"Sudirman Thamrin tentunya ada beberapa titik yang tersumbat dan itu masih dalam kategori wajar ya. Kita maklum. Karena memang masyarakat euforianya cukup tinggi. Kangen dengan suasana malam tahun baru," tambah dia.

Sebelumnya, Kapolres Metro Jakarta Pusat, Kombes Pol Komarudin mengatakan, pihaknya mengerahkan 1.598 personel untuk mengamankan perayaan Tahun Baru 2023 di kawasan Jalan Jenderal Sudirman-MH Thamrin.

"1.598 personel kita sebar agar perayaan malam Tahun Baru ini berjalan dengan aman tertib lancar, dan nyaman buat seluruh ibu kota," ujarnya kepada wartawan, Sabtu (31/12/2022).
(maf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2399 seconds (0.1#10.140)