Kaleidoskop 2022: 5 Gebrakan Heru Budi Usai Gantikan Anies Pimpin Jakarta

Selasa, 27 Desember 2022 - 06:03 WIB
loading...
A A A
Menyikapi ini, menurut Erick, selama ini transportasi umum di Jakarta belum berjalan maksimal karena belum ada payung bersama antara pemerintah pusat dan pemerintah daerah.

“LRT, MRT, KRL, kereta cepat, dan kereta bandara nantinya akan menjadi satu kesatuan. Kita mau sinkronisasikan. Semua yang sudah dibangun sekarang akan jadi satu kesatuan supaya sistemnya sama,” kata Erick.

3. Mengendalikan Banjir
Banjir menjadi masalah utama di Jakarta, siapa pun pemimpinnya. Di tangan Heru Budi, dia berkomitmen mengatasi persoalan tersebut dengan menjalankan sejumlah strategi pengendalian banjir.

Berbagai program dikerjakan mulai dari pembangunan infrastruktur hingga memperkuat pompa penyedotan air.

Selain itu, Pemprov DKI akan berkoordinasi dengan Kementerian Agraria dan Tata Ruang atau Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN). Kemudian, menangani normalisasi Sungai Ciliwung untuk menanggulangi masalah banjir.
Baca juga: Antipasi Banjir, Pj Gubernur DKI Heru Budi Datangi Rumah Pompa Waduk Pluit

4. Cek Kelengkapan Penanganan Banjir
Selain strategi pengendalian banjir, Heru Budi blusukan ke setiap wilayah untuk mengecek kelengkapan dalam menghadapi musim hujan dan mencegah banjir. Dia memeriksa perlengkapan seperti pompa rumah dan mobil pompa portable.

Heru juga menginstruksikan Lurah dan Camat sebagai garda terdepan dalam penanganan banjir. Kemudian, mengingatkan segala peralatan dari Dinas SDA disiapkan dan memperkuat koordinasi petugas di lapangan.

5. Rombak Pejabat
Heru Budi merombak sejumlah pejabat demi penyegaran sekaligus mendukung percepatan program kerjanya. Dia mengganti direksi MRT Jakarta, direksi Jakarta Propertindo (Jakpro), hingga Sekda DKI Jakarta Marullah Matali.

Heru Budi mengganti Dirut PT Mass Rapid Transit (MRT) Jakarta M Aprindy dengan Tuhiyat. Sebelumnya, Tuhiyat merupakan Dirut PT Moda Integrasi Transportasi Jabodetabek (MITJ).

"Saudara Tuhiyat yang memiliki pengalaman dalam bidang corporate financing, diharapkan dapat memperkuat proses kooordinasi antara Pemprov DKI Jakarta, Kementerian Perhubungan, Bappenas, dan juga Kementerian Keuangan serta para stakeholders PT MRT Jakarta (Perseroda) dalam upaya pemenuhan pendanaan (pembangunan MRT Fase 2 dan selanjutnya)," ujar Plt Kepala BP BUMD DKI Jakarta Fitria Rahadiani, Rabu (26/10/2022).
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1167 seconds (0.1#10.140)