Kenang Ridwan Saidi, Heru Budi: Pemikiran Beliau Dilanjutkan untuk Kelestarian Budaya Betawi

Minggu, 25 Desember 2022 - 15:35 WIB
loading...
Kenang Ridwan Saidi, Heru Budi: Pemikiran Beliau Dilanjutkan untuk Kelestarian Budaya Betawi
Pj Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono melayat ke rumah duka budayawan Ridwan Saidi di Bintaro, Pesanggrahan, Jakarta Selatan, Minggu (25/12/2022). Foto: MPI/Rizky Syahrial
A A A
JAKARTA - Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono melayat ke rumah duka budayawan Ridwan Saidi . Dia menyampaikan bahwa pemikiran Ridwan Saidi dapat dilanjutkan demi melestarikan budaya Betawi.

"Kami mengikuti pemikiran beliau, kenangan-kenangan terbaik. Mudah-mudahan pemikiran beliau bisa kita lanjutkan untuk melestarikan budaya Betawi," ujar Heru di rumah duka Bintaro, Pesanggrahan, Jakarta Selatan, Minggu (25/12/2022).
Baca juga: Ridwan Saidi Meninggal, Ini Rekam Jejaknya Semasa Hidup

Heru melayat dengan menggunakan baju putih dan kopiah hitam, Heru dan Ketua Deputi Bidang Pariwisata dan Kebudayaan DKI Jakarta Marullah Matali datang berdampingan ke rumah duka Ridwan Saidi.

Heru juga menyapa kerabat dan sanak saudara almarhum yang menunggu di depan rumah duka. Dia menyempatkan berswafoto bersama kerabat almarhum usai menyapa semua tamu.

Menurut Heru, banyak nasihat dari almarhum yang dapat diterapkan dalam membangun Jakarta. "Kami atas nama Pemprov DKI bersama Pak Deputi di sini juga ada Kepala Dinas Kebudayaan turut berdukacita atas wafatnya Ridwan Saidi, beliau adalah tokoh betawi, tokoh sejarah, serta beliau banyak tahu mengenai sejarah Betawi dan DKI," ungkapnya.

Budayawan Ridwan Saidi wafat di usianya ke-80 tahun pada Minggu (25/12/2022). Dia dimakamkan di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Karet Bivak.
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2081 seconds (0.1#10.140)