Cegah Kriminalitas, Polisi Bakal Gencarkan Patroli Wilayah Saat Natal dan Tahun Baru

Sabtu, 24 Desember 2022 - 14:10 WIB
loading...
Cegah Kriminalitas, Polisi Bakal Gencarkan Patroli Wilayah Saat Natal dan Tahun Baru
Sejumlah anggota polisi melakukan patroli untuk mencegah aksi kriminalitas. Patroli ini untuk membuat masyarakat aman menjalani segala aktivitasnya. Foto: Ilustrasi/MPI
A A A
JAKARTA - Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Endra Zulpan mengatakan, pihaknya akan tetap melaukan patroli kewilayahan di saat perayaan Natal 2022 dan Tahun Baru 2023. Hal itu dilakukan guna mengantisipasi terjadinya tindak kriminalitas .

"Kalau tuk itu kan kegiatan rutin kepolisian yang lain yah, itu tetap ada kegiatan rutin oleh kepolisian kewilayahan, oleh polsek setempat, oleh polres setempat, itu dinamika oleh kepolisian itu tetap berlangsung yah, tidak berhenti," ujar Zulpan saat dikonfirmasi, Sabtu (24/12/2022).

Menurutnya, patroli di tiap wilayah hukum Polda Metro Jaya tetap dilakukan. Patroli wilayah itu dilakukan guna mengantisipasi terjadinya tindak kriminalitas, termasuk pada saat Natal 2022 dan perayaan malam Tahun Baru 2023.



Dia menambahkan, khusus pengamanan Natal 2022 dan Tahun Baru 2023, Polda Metro Jaya telah mengerahkan 7.000 lebih personelnya. Ribuan personel itu lantas disebar dan ditempatkan di ribuan lebih gereja yang ada di wilayah hukum Polda Metro Jaya.

"Kemudian untuk pengamanan Natal sendiri, termasuk untuk misa Natal, kita sudah mempersiapkan jauh-jauh hari sebelumnya dengan menempatkan personel mulai tanggal 23 kemarin terhadap gereja-gereja yang ada di wilayah hukum Polda Metro sejumlah 1.385," tuturnya.
(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1835 seconds (0.1#10.140)