Kecelakaan Beruntun di Jalan Layang MBZ, Korlantas Polri Berlakukan Contra Flow

Sabtu, 24 Desember 2022 - 09:48 WIB
loading...
Kecelakaan Beruntun di Jalan Layang MBZ, Korlantas Polri Berlakukan Contra Flow
Sejumlah mobil melintas di Jalan Layang Sheikh Mohammed bin Zayed (MBZ). Foto: Dok/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Dirgakkum Korlantas Polri Brigjen Pol Aan Suhanan mengatakan, pihaknya tengah melakukan rekayasa lalu lintas (lalin) dengan sistem Contra Flow di Jalan Layang Sheikh Mohammed bin Zayed( MBZ ) arah Cikampek. Hal ini guna mengantisipasi kepadatan jalan usai terjadinya kecelakaan lalu lintas beruntun pada Sabtu (24/12/2022) pagi.

"MBZ ada laka beruntun tiga kendaraan di KM 61 tidak ada korban. Memang sampai hari ini, saat ini dampak dari kecelakaan MBZ mulai ada kepadatan, ada perlambatan, walaupun sudah dievakuasi untuk kendaraan," kata Aan dalam konferensi pers di Gedung NTMC Korlantas Polri, Jakarta Pusat, Sabtu (24/12/2022).

Dia mengatakan, Contra Flow telah dilakukan pada pukul 08.30 WIB untuk KM 47-61. Hal ini untuk menarik kepadatan dari km 10 sampai ke KM 7-4.

"Kita akan melakukan Contra Flow atau sepenggal 47 sampai 61 untuk menarik kepadatan yang dari km 10 sampai ke belakang sampai ke tujuh atau empat itu upaya kita yang kita lakukan pada pagi hari ini," tuturnya.

Lebih lanjut dia menyampaikan, jumlah kecelakaan hari pertama114 kejadian, dengan korban meninggal 18 pada hari pertama Operasi Lilin 2022."Luka berat 10 orang, luka ringan 123 orang," ujarnya.



Kegiatan hari ini pada tanggal 24, Korlantas Polri lanjutnya akan tetap fokus untuk arus lalu lintas terutama di jalur wisata yang diprediksi akan mengalami kenaikan jumlah kendaraan.

"Wisata puncak maupun daerah wisata lainnya puncak hari ini sudah kita berlakukan Contra Flow di Ciawi karena ada peningkatan arus mudah-mudahan tidak juga kita lakukan rekayasa lalu lintas ke atas," tuturnya.

Kemudian pada malam nya, pihaknya akan fokus ke tempat tempat ibadah umat kristiani jelang perayaan Natal 2022 besok.

"Nanti malam kita sudah fokus ke tempat-tempat ibadah jalur di sekitar tempat peribatan dan mungkin beberapa wilayah akan melakukan rekayasa lalu lintas untuk memperlancar sekitar tempat peribadatan,” terangnya.
(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1838 seconds (0.1#10.140)