Tinjau Pembangunan Masjid Agung, Ketua DPRD Kota Bogor Berharap Awal Tahun Bisa untuk Salat

Jum'at, 23 Desember 2022 - 22:43 WIB
loading...
Tinjau Pembangunan Masjid Agung, Ketua DPRD Kota Bogor Berharap Awal Tahun Bisa untuk Salat
Wali Kota Bogor Bima Arya bersama Ketua DPRD Kota Bogor Atang Trisnanto dan Forkopimda meninjau progres pembangunan Masjid Agung Bogor. Foto/Istimewa
A A A
BOGOR - Ketua DPRD Kota Bogor Atang Trisnanto bersama jajaran Forkopimda meninjau pembangunan Masjid Agung. Atang menilai secara umum sudah ada progres pembangunan yang signifikan. Hal itu terlihat dari interior bangunan yang sudah hampir selesai.

”Ruangan hampir selesai, bisa mulai digunakan ibadah salat awal tahun depan. Dengan demikian, harapan kita terhadap penyelesaian Masjid Agung selama bertahun-tahun yang bisa digunakan untuk ibadah Insya Allah segera terwujud,” kata Atang, Jumat (23/12/2022).

Meski begitu, Atang tetap memberikan catatan penting kepada Pemerintah Kota Bogor agar pembangunan Masjid Agung bisa selesai secara tuntas dan tepat waktu di tahun depan.

”Catatan pentingnya adalah agar sisa pekerjaan interior tahun ini yang menyisakan waktu sepekan diselesaikan dengan tetap memperhatikan kualitas terbaik, karena kualitas pekerjaan interior sangat penting bagi kenyamanan dan keamanan jamaah,” jelasnya.

Pemerintah Kota Bogor masih menganggarkan pembangunan fasade dan sarana prasarana Masjid agar bisa terintegrasi dengan Alun-alun. DPRD telah mewanti-wanti agar semuanya tuntas tepat waktu di 2023.

”Sudah kita sampaikan juga secara tertulis sebagai berita acara pembahasan APBD 2023. Tidak ada meleset lagi terkait penyelesaian. Apalagi pembangunannya adalah untuk melengkapi sarana prasarana yang ada termasuk fasade masjid,” ungkapnya.

”Seharusnya lebih mudah karena tidak lagi mengerjakan struktur. Semoga ini mengakhiri lamanya masa pembangunan masjid dan menjadi kado yang indah untuk warga muslim Kota Bogor,” tutupnya.
(ams)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1727 seconds (0.1#10.140)