Tak Konsentrasi karena Sakit, Pemotor Terperosok ke Parit di Ciracas

Jum'at, 23 Desember 2022 - 12:51 WIB
loading...
Tak Konsentrasi karena Sakit, Pemotor Terperosok ke Parit di Ciracas
Petugas Gulkarmat Jakarta Timur tengah melakukan evakuasi motor yang terperosok ke parit. Foto: MPI/Muhammad Farhan
A A A
JAKARTA - Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Sudin Gulkarmat ) Jakarta Timur melakukan evakuasi sepeda motor bebek merek Suzuki Tornado ke dalam parit di depan Puskesmas Kelapa Dua Wetan, Ciracas. Diketahui, pengemudi yang sedang alami gangguan kesehatan, menjadi kurang berkonsentrasi hingga akhirnya terperosok ke parit sedalam 180 Cm tersebut.

Menurut Kasie Ops Sudin Gulkarmat Jakarta Timur Gatot Sulaeman mengatakan, pengemudi sepeda motor tersebut memang hendak berobat ke Puskesmas. Untuk itu, lanjut Gatot, korban hendak mengambil nomor antrean.

"Korban selesai mengambil nomor antrean untuk berobat jam 07.00 WIB. Saat korban akan pulang, (dari puskesmas) ketika akan belok, korban tergelincir dan masuk ke dalam selokan depan Puskesmas Kelurahan Kelapa Dua Wetan," jelas Gatot dalam keterangannya, Jumat (23/12/2022).



Gatot menuturkan, anggotanya mengetahui informasi nahasnya pengemudi motor Suzuki Tornado tersebut berdasarkan laporan anggota Sudin Dishub Jakarta Timur pada pukul 08.24 WIB. Guna mengevakuasi sepeda motor tersebut, ia mengatakan, lima anggotanya diterjunkan ke lokasi.

"Motor berhasil dievakuasi dengan selamat, kondisi motor tidak banyak mengalami kerusakan. Untuk korban sudah ditangani pihak puskesmas," ujarnya.

Menurut Gatot, total kerugian yang dialami korban sekira Rp500.000. Ia menuturkan proses evakuasi berjalan singkat dan dinyatakan selesai pada pukul 08.50 WIB.
(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2518 seconds (0.1#10.140)