MNC Peduli Bersama Essilor Gelar Pemeriksaan Mata dan Bagikan Kacamata Gratis di Korem 051 Cikarang

Rabu, 21 Desember 2022 - 19:21 WIB
loading...
MNC Peduli Bersama Essilor Gelar Pemeriksaan Mata dan Bagikan Kacamata Gratis di Korem 051 Cikarang
MNC Peduli melalui MNC Media bekerja sama dengan Korem 051 Cikarang dan Essilor, mengadakan kegiatan CSR berupa pemeriksaan mata dan pembagian kacamata gratis, Rabu (21/12/2022). Foto: MPI/Ade Suhardi
A A A
BEKASI - Mengakhiri tahun 2022 dan dalam rangka HUT Kodam Jaya, MNC Peduli melalui MNC Media bekerja sama dengan Korem 051 Cikarang dan Essilor , mengadakan kegiatan CSR berupa pemeriksaan mata dan pembagian kacamata gratis. Kegiatan ini berlangsung di Mako Korem 051, Wijayakarta, Cikarang, Kabupaten Bekasi, Rabu (21/12/2022).

Kegiatan ini diikuti sebanyak 300 peserta anak-anak dari 4 sekolah dasar di sekitar Mako Korem Wijayakarta, yaitu SDN 06 Mekarmukti, SDN 01 Mekarmukti, SDN 05 Pasir Sari, dan SDN 01 Pasir Sari,



Anak-anak sekolah dasar dari keluarga pra-sejahtera mengikuti pemeriksaan mata dan pembagian kacamata gratis yang dilakukan tim Essilor. Jika terdeteksi mengalami gangguan penglihatan, anak-anak langsung dibuatkan kacamata saat itu juga berdasarkan dari hasil pemeriksaan sebelumnya.

MNC Peduli Bersama Essilor Gelar Pemeriksaan Mata dan Bagikan Kacamata Gratis di Korem 051 Cikarang


HRD Manager Essillor Luxottica Kristina Rany Novita mengatakan, pihaknya sudah bekerja sama dengan MNC Peduli melalui MNC Media sejak tahun 2016. Essilor mendukung program pemeriksaan mata, terutama bagi anak-anak usia dini.

"Hari ini kita ada rangkaian pemeriksaan untuk anak-anak bekerja sama dengan MNC Peduli dan juga dengan Korem Cikarang. Pemeriksaan ini dari pagi anak-anak skrining mulai pemeriksaan secara auto, kemudian manual. Dan bagi yang membutuhkan kita akan memberikan kacamata dan lensa secara gratis," ujar Kristina di lokasi.

Kristina mengungkapkan, kegiatan ini merupakan bentuk salah satu misi dari Essilor. Dimana, pihaknya selalu mengadakan aktivitas seperti ini untuk mendukung dan memberikan bantuan kepada anak-anak yang membutuhkan.

"Kita dengan MNC sudah sekitar 7 tahun bekerja sama. Ke depannya akan terus ada kerja sama seperti ini. Kebetulan ini akhir tahun dan ini adalah rangkaian terakhir di tahun ini kita melakukan pemeriksaan mata untuk anak-anak disini," ucapnya.

"Seperti visi dan misi Esillor dimana kita mempunyai tagline See More Do More, berarti dengan melihat kita bisa melakukan banyak hal. Terlebih anak-anak adalah salah satu penerus generasi bangsa, kita dengan mereka dengan penglihatan yang baik tantunya ke depannya apapun yang mereka lakukan menjadi lebih baik," tambahnya.

Sementara, Head Corsec 3TV-RCTI+ Tony Andrianto berharap agar kerja sama yang telah dijalin ini bisa terus berlangsung dan memberikan manfaat terhadap generasi penerus bangsa Indonesia.

"Kegiatan pemeriksaan mata dan pembagian kaca mata gratis kerja sama MNC Media dengan Essilor sejak tahun 2016 ini sudah berlangsung di 28 lokasi. Sebanyak 12.000 anak telah mendapat manfaat dari kegiatan ini," ujar Tony.

Setelah selesai mengikuti pemeriksaan, anak-anak ini juga mendapatkan youvit multivitamin, dan suplemen makanan.
(thm)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1669 seconds (0.1#10.140)