Gelar Pemeriksaan Mata dan Pemberian Kacamata Gratis Bersama MNC Land dan MNC Peduli, Essilor: Membantu Anak-anak Indonesia

Selasa, 16 Agustus 2022 - 12:54 WIB
loading...
Gelar Pemeriksaan Mata dan Pemberian Kacamata Gratis Bersama MNC Land dan MNC Peduli, Essilor: Membantu Anak-anak Indonesia
MNC Land dan MNC Peduli bersama Essilor menggelar pemeriksaan dan pemberian kaca mata gratis kepada siswa di SDN Caringin 3, Kabupaten Bogor.Foto/MPI/Putra Ramadhani Astyawan
A A A
BOGOR - MNC Land dan MNC Peduli bersama Essilor menggelar pemeriksaan dan pemberian kaca mata gratis kepada siswa di SDN Caringin 3, Kabupaten Bogor. Kegiatan ini digelar juga dalam rangka semangat menyambut HUT ke-77 RI.

"Hari ini kita bersama MNC kita melaksanakan pemeriksaan mata dalam rangka HUT Kemerdekaan di SDN Caringin 3," ungkap HRD Manager Essilor Indonsia Kristina Rany Novita, Selasa (16/8/2022).

Kristina mengatakan, di SDN Caringin 3 ini mayoritas anak-anak masih memiliki penglihatan yang cukup baik. Tetapi, masih ada beberapa yang sudah mengalami gangguan sehingga harus menggunakan kaca mata.

"Dalam pemeriksaan ini kita menemukan anak-anak masih dalam matanya kondisi baik hanya beberapa membutuhkan kaca mata sampai saat ini kita periksa. Ini membuktikan bahwa anak-anak masih cukup bagus dalam penglihatannya," jelasnya.

Essilor, kata dia, mempunyai misi agar anak-anak generasi penerus bangsa memiliko pengelihatan yang sehat agar bisa menjalani kehidupan lebih bermakna. Baca: MNC Land, MNC Peduli, dan Essilor Gelar Pemeriksaan Mata dan Pemberian Kacamata Gratis di SDN Caringin 3

Misi ini sejalan dengan MNC yang juga dalam rangka mendukung pemerintah memberantas atau melakukan deteksi dini kelainan mata pada khususnya anak-anak sehingga dengan penglihatan yang baik diharapkan prestasi turut berlipat ganda.

"Dari Essilor sendiri kita selalu mendukung program dari pemerintah dan juga dalam melakukan deteksi dini dalam pengelihatan. Nah dengan adanya pandemi ini kita tahu miopia atau kelainan mata jadi bertambah karena kita banyak interaksi dengan gadget dan device-device karena itu kita perlu sekali melakukan deteksi dini. Sehingga kita tahu dan ke depannya bisa memberikan koreksi dan kita tahu juga banyak dari anak-anak ataupun dari masyarakat yang masih belum bisa menjangkau atau menemukan sarana atau prasarana untuk membantu mereka untuk melihat lebih," ujarnya.

Bersama MNC Land dan MNC Peduli, Essilor berharap agar kerjasama akan terus terjalin ke depannya dengan tujuan sama membantu anak-anak Indonesia.

"Dengan acara MNC Peduli ini kita memberikan kaca mata dan kita memberikan koreksi dan akhirnya anak anak bisa dapat yang lebih. Dan MNC sebagai salah satu media yang mendukung, saya pikir ini adalah program yang sangat bagus dan kita kerja sama dengan MNC sudah cukup lama jadi program-program seperti ini sangat bagus dan mendukung membantu anak di Indonesia," ucapnya.

Dalam kegiatan ini diawali dengan berbagai perlombaan para siswa dalam menyambut HUT ke-77 RI di halaman sekolah. Terlihat, para siswa sangat antusiasme mengikuti seluruh perlombaan hingga pemeriksaan mata.

(hab)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1118 seconds (0.1#10.140)