Resmikan Museum Jayakarta, KSAD Dudung Bangga Pernah Jadi Pangdam Jaya

Rabu, 21 Desember 2022 - 17:34 WIB
loading...
Resmikan Museum Jayakarta, KSAD Dudung Bangga Pernah Jadi Pangdam Jaya
KSAD Jenderal TNI Dudung Abdurachman meresmikan Museum Jayakarta dan tiga gedung lainnya di Makodam Jaya, Jalan Mayjen Sutoyo, Cililitan, Jakarta Timur, Rabu (21/12/2022). Foto: MPI/Muhammad Farhan
A A A
JAKARTA - Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Dudung Abdurachman meresmikan Museum Jayakarta dan tiga gedung lainnya di Makodam Jaya, Jalan Mayjen Sutoyo, Cililitan, Jakarta Timur, Rabu (21/12/2022). Peresmian Museum Jayakarta dihadiri para mantan Pangdam Jaya.

Jenderal Dudung menyampaikan sukacita lantaran dapat berkunjung kembali ke markas tempat dinasnya terdahulu sebelum menjadi KSAD. Dudung mengaku bangga karena pernah menjabat sebagai Pangdam Jaya.

"Alhamdulillah, saya Kepala Staf Angkatan Darat ke 10 dari mantan Pangdam Jaya. Jadi Pangdam Jaya yang jadi KSAD ke-10 tuh saya. Banyak KSAD-KSAD mantan Pangdam Jaya," ujar Dudung saat memberikan sambutan.



Dudung juga senang lantaran bisa bertemu dengan para seniornya di tingkat Kodam Jayakarta."Yang luar biasa bagi saya adalah kehadiran mantan-mantan Pangdam Jaya. Saya sampai sekarang juga masih minta arahan, ke Pak Suryo, Pak Agustadi, kemudian Pak Sjafrie, sering saya minta petunjuknya," ucap Dudung.

Sementara itu, Pangdam Jaya Mayjen TNI Untung Budiharto menegaskan, peresmian empat gedung di Kodam Jaya ini sebagai peremajaan fasilitas Kodam Jaya dalam kegiatan operasi ke depannya di Ibu Kota DKI Jakarta. Sebagai wujud rasa syukur, Mayjen Untung bersama jajarannya membagikan 10.000 paket sembako dan beasiswa kepada yang membutuhkan.



"Bapak ibu sekalian, kami mengucapkan terima kasih karena sesungguhnya apa yang kami lakukan ini karena partisipasi dari berbagai macam pihak. Terima kasih untuk bantuan dan donasinya," kata Mayjen Untung.

Kegiatan peresmian Gedung Museum Jayakarta juga dihadiri Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran, mantan Pangdam Jaya Jenderal TNI (Purn) Agustadi Sasongko Purnomo, Letnan Jenderal TNI (Purn) Johannes Suryo Prabowo, dan lainnya.

Selain Museum Jayakarta, KSAD Dudung juga ikut meresmikan Gedung Command Center, Persit Kartika Chandra, dan GOR Makodam Jaya.
(thm)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1691 seconds (0.1#10.140)