Libur Nataru, Pelabuhan Muara Angke Mulai Dipadati Wisatawan

Rabu, 21 Desember 2022 - 10:56 WIB
loading...
Libur Nataru, Pelabuhan Muara Angke Mulai Dipadati Wisatawan
Peningkatan wisatawan terjadi di Pelabuhan Muara Angke di wilayah Pluit, Penjaringan, Jakarta Utara, Rabu (21/12/2022). Foto/SINDOnews/Yohannes Tobing
A A A
JAKARTA - Peningkatan penumpang atau wisatawan terjadi di Pelabuhan Muara Angke di wilayah Pluit, Penjaringan, Jakarta Utara, Rabu (21/12/2022). Lonjakan ini berbarengan dengan libur sekolah yang berlangsung pada 19-31 Desember 2022.

Pantauan SINDOnews, ratusan penumpang mulai memadati area pelabuhan seperti di ruang tunggu hingga tempat pembelian tiket sejak pagi tadi.

Calon penumpang terlihat berjibun menunggu jadwal pemberangkatan kapal penumpang yang akan mereka naiki menuju sejumlah wilayah di Kepulauan Seribu.

Meski pembelian tiket kapal dapat dilakukan secara daring melalui aplikasi Jaket Boat, banyak pengunjung yang rela antre membelinya secara langsung di pelabuhan.

Salah satu warga atau penumpang kapal, Wiwin (33) mengaku sudah mengantre untuk membeli tiket kapal menuju Pulau Pari, Kepulauan Seribu sejak pukul 05.00 WIB.



Wiwin mengaku sudah sering menggunakan transportasi jalur laut untuk pulang pergi dari Kepulauan Seribu menuju Jakarta. ”Saya pakai kapal Dishub harganya Rp25 ribu, kalau kapal tradisional kan Rp75 ribu,” ucapnya.

Sementara itu calon penumpang lainnya, Rassya Anjani (18) mengaku hendak pergi ke Pulau Pramuka untuk menikmati waktu libur sekolah bersama keluarga.

”Beli tiketnya melalui aplikasi Jaket Boat, kalau harga tergantung tujuan, Pulau Pramuka harganya Rp28 ribu,” kata Anjani.

Menurut Anjani, suasana ramai di Pelabuhan Muara Angke ini karena berbarengan dengan hari libur sekolah. ”Kalau rame kayak gini sih biasanya karena libur sekolah ya atau kalau weekend juga biasanya ramai,” pungkasnya.
(ams)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1610 seconds (0.1#10.140)