Dinkes DKI Buka Layanan Kesehatan Gratis Libur Nataru di 4 Terminal

Rabu, 21 Desember 2022 - 10:27 WIB
loading...
Dinkes DKI Buka Layanan Kesehatan Gratis Libur Nataru di 4 Terminal
Pemprov DKI Jakarta membuka layanan kesehatan gratis pada masa libur perayaan Natal 2022 dan Tahun Baru 2023 (Nataru).Foto/MPI/Dok
A A A
JAKARTA - Pemprov DKI Jakarta membuka layanan kesehatan gratis pada masa libur perayaan Natal dan Tahun Baru (Nataru). Adapun layanan kesehatan gratis tersebut berada di empat terminal bus yang menjadi titik keberangkatan penumpang.

Kepala Seksi Surveilans, Epidemiologi, dan Imunisasi Dinkes DKI Jakarta, Ngabila mengatakan, layanan pemeriksaan kesehatan gratis itu dibuka mulai 19 Desember 2022 hingga 3 Januari 2023 setiap hari dan tidak ada libur mulai pukul 10.00-15.00 WIB.

Adapun lokasi layanan di terminal bus antarkota yakni Terminal Pulogebang, Jakarta Timur tepatnya di Gedung C lantai dua di depan klinik kesehatan terminal. Selanjutnya, Terminal Kalideres, Jakarta Barat, Terminal Kampung Rambutan, Jakarta Timur, dan di lantai dua Terminal Tanjung Priok.

"Jenis pemeriksaan kesehatan gratis yakni tekanan darah, gula darah, lingkar perut, berat badan, tinggi badan dan faktor risiko penyakit tidak menular lainnya. Khusus pengemudi akan dilakukan tes keseimbangan dan tes urine," kata Ngabila pada Rabu (21/12/2022). Baca: Libur Nataru, Penumpang KA Usia 6-12 Belum Vaksin Bisa Lakukan Perjalanan Tanpa Surat Dokter

Selain pemeriksaan kesehatan, lanjut Ngabila, Dinkes DKI juga membuka vaksinasi Covid-19 dengan jenis vaksin merek Pfizer dan Zifivax. Sementara itu, masyarakat dapat mendatangi langsung posko layanan kesehatan tersebut.

"Lakukan pemeriksaan kesehatan penyakit tidak menular dan vaksinasi Covid-19 gratis di empat terminal bus antarkota tersebut," ucapnya.

(hab)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1460 seconds (0.1#10.140)