Jelang Libur Nataru, Penumpang Bus di Terminal Kalideres Alami Kenaikan

Selasa, 20 Desember 2022 - 15:41 WIB
loading...
Jelang Libur Nataru, Penumpang Bus di Terminal Kalideres Alami Kenaikan
Jumlah penumpang di Terminal Kalideres, Jakarta Barat, mulai mengalami peningkatan menjelang Hari Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2023.Foto/MPI/Dimas Choirul
A A A
JAKARTA - Jumlah penumpang di Terminal Kalideres , Jakarta Barat, mulai mengalami peningkatan menjelang Hari Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2023. Jumlah penumpang diprediksi melonjak saat akhir tahun.

Pantauan MPI pada Selasa (20/12/2022) pukul 14.00 WIB, ratusan calon penumpang mengantre di lobi tempat duduk penumpang. Mereka terlihat membawa tas, koper, dan kardus untuk persiapan liburan.

Sementara di area luar terminal, awak Perusahaan Otobus (PO) sibuk mencari para calon penumpang yang baru saja datang ke terminal.

Calon penumpang, Wandi mengatakan, sudah mempersiapkan untuk cuti libur Nataru ini. Pria berusia 27 tahun itu ingin berlibur bersama keluarga di Pematang Panggang, Sumatera Selatan.

"Rencananya ini mau naik rute bus ke Palembang. Tadi dari Karawaci," ujarnya kepada wartawan.

Sementara itu, petugas loket PO Rosalia Indah Eko Sumarno menuturkan, jumlah penumpang mengalami peningkatan terjadi sejak satu minggu lalu. Hal itu dibuktikan dengan banyaknya tiket yang terjual setiap harinya.

"Ada kenaikan sekitar 50%," ujarnya. Menurut Eko, jumlah penumpang paling banyak menuju rute Jawa Tengah dan Jawa Timur.

Dia berharap, kenaikan jumlah penumpang ini terus terjadi hingga akhir tahun. "Harapannya semoga ramai terus lah," pungkasnya.

(hab)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2029 seconds (0.1#10.140)