Terima Perwakilan Gereja di Jakarta, Heru: Sinergi Wujudkan Natal yang Damai

Senin, 19 Desember 2022 - 14:14 WIB
loading...
Terima Perwakilan Gereja di Jakarta, Heru: Sinergi Wujudkan Natal yang Damai
Pj Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono menerima kunjungan Panitia Perayaan Natal Tahun 2022 dan Perwakilan dari Keuskupan Agung Jakarta, Senin (19/12/2022). Foto: Dok/Pemprov DKI
A A A
JAKARTA - Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono menerima kunjungan Panitia Perayaan Natal Tahun 2022 dan Perwakilan dari Keuskupan Agung Jakarta, Senin (19/12/2022). Pertemuan ini digelar di Balai Kota DKI Jakarta , Jalan Medan Merdeka Selatan, Gambir, Jakarta Pusat.

Heru menegaskan, Pemprov DKI Jakarta berkomitmen meningkatkan kolaborasi untuk menjaga dan memastikan rangkaian kegiatan ibadah serta perayaan Natal berjalan dengan baik, aman, dan damai. Salah satu upaya yang dilakukan dengan bersinergi bersama TNI-Polri.

"Saya ucapkan terima kasih dan apresiasi atas doa-doa serta dukungannya. Kami Pemprov DKI akan bersinergi bersama TNI-Polri, para pemangku kepentingan serta masyarakat Kristen dan Katolik Jakarta agar rangkaian ibadah dan perayaan Natal 2022 berjalan baik," kata Heru dalam keterangannya.

Heru berharap, dengan bersinergi dapat mewujudkan Natal penuh kedamaian dan sukacita. "Semoga sinergi ini dapat menghadirkan perayaan Natal yang bermakna, penuh kedamaian, dan sukacita bagi semua yang merayakan," ujarnya.

Sementara itu, Perwakilan dari Keuskupan Agung Jakarta, Komisi Hubungan antar Agama, Pastor Antonius Suyadi turut menyampaikan apresiasi kepada Pemprov DKI Jakarta atas komitmen dan dukungan dalam memastikan pelaksanaan ibadah dan perayaan Natal tahun 2022 berjalan dengan baik dan damai.



Mewakili umat Kristiani ia berharap agar pelaksanaan ibadah dan perayaan Natal tahun ini berjalan dengan aman, tenteram, damai.

"Tentunya bentuk sinergitas atau kerja sama adalah bagaimana bentuk dukungan dari Pemprov DKI untuk menjamin rasa aman tenteram di masing-masing gereja untuk perayaan Natal. Kehadiran dari para pimpinan atau pejabat Pemprov DKI itu juga sangat mendukung upaya untuk merasa diperhatikan dan jaminan rasa aman," tutur Antonius.

Turut mendampingi Pj Gubernur Heru, Kepala BPKD DKI Jakarta, Michael Rolandi Cesnanta, Kepala Biro Dikmental Setda DKI Jakarta, Gunas Mahdianto, dan Plt Kepala Biro Kepala Daerah Setda DKI Jakarta M Mawardi.

Hadir pula dalam pertemuan ini Perwakilan dari Persekutuan Gereja-Gereja di Indonesia Wilayah DKI Jakarta. Selain bersilaturahmi, pertemuan ini membahas rencana kegiatan Perayaan Natal Bersama Pemprov DKI Jakarta dengan Masyarakat Kristen dan Katolik Indonesia.
(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1990 seconds (0.1#10.140)