Kapolres Sebut Tiga Pilot Konsumsi Sabu Selama 4 Tahun

Sabtu, 11 Juli 2020 - 01:03 WIB
loading...
Kapolres Sebut Tiga Pilot Konsumsi Sabu Selama 4 Tahun
Polrestro Jakarta Selatan merilis kasus penyalahgunaan sabu yang dilakukan tiga pilot dari maskapai penerbangan pelat merah. Foto: iNews.id/Irfan Maruf
A A A
JAKARTA - Kapolres Metro Jakarta Selatan Kombes Pol Budi Sartono menyebut tiga pilot penyalahgunaan narkoba telah lama menggunakan sabu. Mereka mengonsumsi sabu selama tiga hingga empat tahun.

"Ada yang mengaku tiga tahun, ada yang sudah empat tahun memakai. Kita masih pendalaman awal," ujarnya di Polres Metro Jakarta Selatan, Jumat (10/7/2020). (Baca juga: Tiga Pilot Pelat Merah Diciduk Polisi Terkait Kasus Sabu)

Tiga pilot yang ditangkap yakni IP, DC, DS, kemudian satu pemasok yakni S. Tiga pilot dibekuk di Green Lake City, Cipondoh, Kota Tangerang, pada 6 Juli 2020. "Yang bersangkutan mengaku untuk meningkatkan konsentrasi, tapi masih kita dalami lagi," ucapnya.

Dari keempat pelaku, polisi menyita delapan paket sabu seberat 4 gram. Selain itu, pihaknya juga mengamankan timbangan dan sebuah sisa paket sabu yang terpakai seberat 0,9 gram.

Mereka dijerat pasal 114 subsider pasal 112 subsider 127 dengan ancaman pidana maksimal 12 tahun penjara. (Baca juga: 3 Pilot Nyabu untuk Konsentrasi, Dikonsumsi Setelah Penerbangan)
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1531 seconds (0.1#10.140)