25.400 Warga Jakarta Makan Gratis Melalui Program #RantangHatiJNE

Jum'at, 10 Juli 2020 - 23:00 WIB
loading...
25.400 Warga Jakarta Makan Gratis Melalui Program #RantangHatiJNE
Wahyoo bekerja sama dengan JNE membagikan 25.400 nasi bungkus kepada masyarakat yang tersebar di 493 Rukun Tetangga (RT) di Jakarta melalui program #RantangHatiJNE: Makan Gratis untuk Semua. Foto/JNE
A A A
JAKARTA - Wahyoo bekerja sama dengan JNE membagikan 25.400 nasi bungkus kepada masyarakat yang tersebar di 493 Rukun Tetangga (RT) di Jakarta melalui program #RantangHatiJNE: Makan Gratis untuk Semua. Wahyoo, Perusahaan rintisan (startup) yang melakukan optimalisasi warung makan dan telah beroperasi di Jakarta, Depok, Bekasi dan Tangerang.

Program ini bertepatan dengan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-493 DKI Jakarta sekaligus memberdayakan 100 mitra Wahyoo. Kegiatan ini berlangsung sejak 1 Juli 2020 hingga 10 Juli 2020 untuk membantu masyarakat yang terkena dampak COVID-19 di masa transisi PSBB supaya tetap bisa makan. (Baca juga; PIK 2 Distribusikan 1.000 Paket Bantuan untuk Warga Kabupaten Tangerang )

“Wahyoo bekerja sama dengan JNE melalui program #RantangHatiJNE. Program membagikan nasi bungkus kepada masyarakat yang terkena dampak COVID-19 di Jakarta, dengan memberdayakan mitra warung makan supaya unit usaha warung makan pun tetap dapat berlanjut,” kata M Feriadi, Presiden Direktur JNE dalam keterangan tertulis yang diteirma SINDOnews, Jumat (10/7/2020).

M Feriadi menambahkan, JNE berkolaborasi bersama Wahyoo, bukan hanya sebatas membantu memberi bantuan pangan untuk masyarakat yang terdampak pandem. “Diharapkan juga bermanfaat bagi mitra-mitra Wahyoo sebagai penyedia bantuan pangan yang dibagikan,” ucapnya.

Sebelumnya Wahyoo dan JNE pada 30 Juni 2020 secara simbolis bekerja sama dalam kegiatan pendistribusian sebanyak 25.400 nasi bungkus kepada masyarakat terdampak pandemi di beberapa lokasi di Jakarta. Kegiatan tersebut melibatkan 100 mitra warung makan Wahyoo dari berbagai wilayah di DKI Jakarta.

Ibu Suti, salah satu mitra warung makan Wahyoo yang terlibat dalam program ini mengaku ikut terbantu. “Alhamdulillah, adanya program Wahyoo dan JNE ini, warung kami dapat ikut menyiapkan makanan, sehingga uang yang kami terima dari program ini bisa kami gunakan untuk berbelanja kembali,” kata pemilik usaha warteg Ellya ini.

Hal senada diungkapkan oleh Peter Shearer, Founder dan CEO Wahyoo Group. Apalagi dari data hampir 50% mitra mengalami penurunan pendapatan akibat pandemi COVID-19. (Baca juga; Kena Dampak Covid-19, 80 Ustaz di Rorotan Dapat Bantuan Beras )

“Kondisi ini membuat kami memiliki inisiasi membuat program #RantangHati bekerja sama dengan berbagai pihak, salah satunya ialah JNE. Kegiatan ini untuk meringankan beban masyarakat yang terkena dampak COVID-19 ini. Sekaligus membantu para mitra kami supaya dapurnya tetap ngebul dan berjualan Kembali,” tuturnya.

Melalui program #RantangHatiJNE ini, pihak Wahyoo maupun JNE mengharapkan dapat memicu inisiasi-inisiasi lain untuk program serupa. Jadi akan semakin banyak bantuan yang dirasakan masyarakat terutama pada masa transisi PSBB ini.
(wib)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1019 seconds (0.1#10.140)