2 Monyet Mati di Bogor Mini Zoo, Bima Arya: Kalau Perlu Tutup

Kamis, 15 Desember 2022 - 20:16 WIB
loading...
2 Monyet Mati di Bogor Mini Zoo, Bima Arya: Kalau Perlu Tutup
Wali Kota Bogor Bima Arya geram mengetahui adanya dua ekor monyet yang mati dalam kandang Bogor Mini Zoo. Foto: SINDOnews/Dok
A A A
BOGOR - Wali Kota Bogor Bima Arya geram mengetahui adanya dua ekor monyet yang mati dalam kandang Bogor Mini Zoo. Bima minta kasus kematian monyet ini diusut.

"Saya perintahkan Kasatpol PP dan aparat wilayah untuk cek perizinan dan dalami kasus ini. Jika ada pelanggaran, segera ditindaklanjuti. Kalau perlu segel," tegas Bima, Kamis (15/12/2022).

Bima memerintahkan agar pengelola menjaga betul kondisi kandang dan kesehatan hewan. Bila pengelola tidak sanggup, lebih baik untuk ditutup.



"Kami juga minta kepada pengelola agar ini jadi atensi serius dan segera melakukan koordinasi dengan pihak BKSDA terkait pengelolaan, penempatan dan perawatan serta sebagainya. Jika tidak sanggup merawat dengan layak, lebih baik tutup," ucapnya.

Bima mengaku sudah mendatangi lokasi setelah video kematian monyet itu viral. Menurut pengelola, peristiwa itu terjadi pada 9 Desember 2022.

Setiap hari pengelola mengaku melakukan pemeriksaan. Pada keesokan harinya, pengelola menemukan dua monyet mati dalam kandang.

"Dari konfirmasi pengelola, itu usia monyet dewasa, namun memang jenisnya kecil. Namanya monyet muka kecil tapi usianya dewasa, bukan bayi," tutupnya.
(thm)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1748 seconds (0.1#10.140)