Polda Metro Jaya Gelar Aksi Sosial di Lapak Pemulung Pondok Labu

Sabtu, 10 Desember 2022 - 13:21 WIB
loading...
Polda Metro Jaya Gelar Aksi Sosial di Lapak Pemulung Pondok Labu
Kabid Dokkes Polda Metro Jaya Kombes Pol Hery Wijatmoko saat mendampingi Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran.Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Polda Metro Jaya aksi menggelar aksi sosial pengobatan umum, vaksinasi, akupunktur hingga sunatan massal di Lapak Pemulung Pinang Kalijati RT 11/09, Pondok Labu, Cilandak, Jakarta Selatan. Kegiatan ini digelar dalam rangka HUT ke-73, Polda Metro Jaya .

Hadir dalam kegiatan aksi sosial mini Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran, Kabid Dokkes Polda Metro Jaya Kombes Pol Hery Wijatmoko, Koorspripim AKBP Iver Mannosoh, Zaky Ramadhan dan Devie Rahmawati dari SiapBergerak,

Kabid Dokkes Polda Metro Jaya Kombes Pol Hery Wijatmoko mengatakan, kegiatan ini menjadi aksi pengabdian kami untuk melayani, mengayomi, dan melindungi masyarakat.

“Kami juga melakukan perbaikan Rumah Penyuluhan Kreatif (RPK) dengan memperbaiki genteng yang bocor, mengganti toren air, membantu memberikan alat-alat tulis, papan ajar hingga televisi, yang dapat digunakan untuk pelatihan, pengajaran hingga permainan edukatif bagi anak-anak. Tim Relawan SiapBergerak menjadi fasilitator pengajaran dan pendidikan bagi 75 anak-anak dari 110 KK di sini. Kami juga hadir memberikan 300 sembako," kata Hery pada Sabtu (10/12/2022).

Hery menuturkan, sepanjang 2022 ini, Polda Metro Jaya terus berkomitmen nyata melayani, melindungi, dan mengayomi masyarakat melalui berbagai program seperti vaksinasi Merdeka, street race, patroli perintis presisi, hingga ADA Polisi.
Koorspripim Polda Metro Jaya AKBP Iver Mannosoh menambahkan,dalam rangka HUT ke-73 kali ini, dilakukan juga malam pelayanan, di mana Kapolda bersama para pejabat utama, Kapolres, Kapolsek, turun langsung menyambangi 908 Pos RW yang tersebar di wilayah hukum Polda Metro Jaya, dan saling berdialog menggunakan zoom secara serentak.

“Kegiatan sambang RW malam ini, merupakan bagian dari program ADA Polisi yang sudah berlangsung selama 9 bulan, dengan metode berdialog/diskusi, mendengar keluhan, mencatat dan mencari solusi tantangan kamtibmas. Bhabinkamtibmas, Sabhara dan Reserse menjadi garda terdepan dalam mencatat dan menjadikan Rencana Tindak Lanjut (RTL) aksi nyata di level RW yang berkesinambungan. Kegiatan ADA Polisi, telah terbukti mampu menurunkan salah satu gangguan kantibmas yaitu tawuran sebesar 49 persen,” tuturnya.

Direskrimsus Polda Metro Jaya Kombes Pol Auliansyah Lubis yang juga Ketua Panitia HUT PMJ ke-73 mengatakan, tahun ini Polda Metro Jaya merasakan betul kerja keras, cerdas, dan tuntas para anggota di lapangan.

Oleh karenanya Kapolda Metro Jaya memberikan apresiasi kepada anggota PMJ terinspiratif yang terdiri atas Brimob, Humas, SPKT, Penjagaan MAKO, K9, Patroli Presisi, Polantas, Bhabinkamtibmas, Polsek, personel Polri bersinergi, dan Gakkum terinspiratif.

"Sebagai contoh, Kapolsek Pondok Aren, Endy Mahandika, menginspirasi dengan program menjadikan tempat tinggalnya sebagai rumah belajar bagi anak-anak kurang mampu," ucapnya.

(hab)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1482 seconds (0.1#10.140)