Polda Metro Jaya Akan Sebar 1.000 Polantas di Seluruh Kelurahan

Jum'at, 09 Desember 2022 - 14:21 WIB
loading...
Polda Metro Jaya Akan Sebar 1.000 Polantas di Seluruh Kelurahan
Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya, Kombes Latif Usman.Foto/MPI/Dok
A A A
JAKARTA - Ditlantas Polda Metro Jaya akan menyebar sebanyak 1.000 polisi lalu lintas (Polantas) di kelurahan-kelurahan. Sebanyak 1.000 polantas ini akan menjalankan pelayanan Police Smart untuk mengentaskan permasalahan masyarakat di bidang lalu lintas.

Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya, Kombes Latif Usman mengatakan, Police Smart ini untuk mengubah mindset, dimana dulunya masyarakat ada masalah datang ke polisi, sekarang sebelum masyarakat ada masalah dan polisi mengetahuinya datang untuk menyelesaikan

"Police Smart mulai dilakukan Jumat malam ini sekira pukul 20.00 WIB akan dilakukan sekaligus dalam rangka HUT ke-73 Polda Metro Jaya. Pihaknya akan fokus menghadapi permasalahan masyarakat di bidang lalu lintas seperti kesulitan membuat SIM dan lainnya," kata Latif pada Jumat (9/12/2022).

Latif mencontohkan, polantas akan memberi tahu masyarakat yang mengalami kesulitan untuk ujian SIM. Petugas yang ditempatkan di kelurahan-kelurahan akan memberi tahu kunci jawaban soal ujian tertulis pembuatan SIM.

"Police Smart juga akan membantu masyarakat yang kesulitan hendak balik nama atau cek fisik kendaraan bermotor milik masyarakat," ujarnya. Baca: Awas! e-TLE Mobile Mulai Tindak Pelanggar Lalu Lintas di Jakarta

Menurut Latif, ssebanyak 1.000 polantas ini akan ditempatkan di seluruh kelurahan wilayah hukum Polda Metro Jaya."Ini dilakukan untuk mengentaskan permasalahan masyarakat di bidang lalu lintas," ucapnya.

(hab)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2525 seconds (11.210#12.26)