9 PO Bus Legendaris di Jakarta, Nomor 6 Milik Negara

Sabtu, 10 Desember 2022 - 09:15 WIB
loading...
A A A
6. DAMRI

DAMRI atau Djawatan Angkoetan Motor Republik Indonesia hadir sejak 1943. Pada tahun itu, Indonesia masih diduduki Jepang. Saat itu terdapat dua perusahaan transportasi, yakni Jawa Unyu Zigyosha yang melayani angkutan barang dan Zidosha Sokyoku yang melayani angkutan penumpang.
9 PO Bus Legendaris di Jakarta, Nomor 6 Milik Negara

Foto/Antara

Pada 1946, kedua usaha transportasi tersebut digabung menjadi DAMRI. Status DAMRI sebagai Perum disempurnakan dengan PP No 31 Tahun 2002. Pada 2019, DAMRI bertransformasi dengan didukung armada berteknologi tinggi dan berfokus pada layanan pelanggan.

7. Continental

PO Bus Continental didirikan oleh Teddy. PO bus ini mempunyai kantor pusat di Jalan AM Sangaji serta pool yang berada di Pondok Bambu, Jakarta Timur. Pada 1980-an, PO bus ini mengalami masa kejayaaannya serta mempunyai ciri khas warna dasar putih.
9 PO Bus Legendaris di Jakarta, Nomor 6 Milik Negara

Foto/Kaskus

8. Sinar Jaya

PO Sinar Jaya didirikan oleh Herman Rusly dan Rasidin Karyana pada 1982. Seiring berjalannya waktu, Sinar Jaya terus berkembang guna memenuhi kebutuhan masyarakat.
9 PO Bus Legendaris di Jakarta, Nomor 6 Milik Negara

Foto/Istimewa

Mulai dari bus AKAP, bus AKDP, bus wisata, bus antarjemput karyawan, hingga bus kota. Saat ini, PO bus Sinar Jaya mempunyai armada hingga 1.000 unit.

9. Laju Prima

Pada 1990, Hiba Utama turut memperluas layanan dengan membuka rute AKAP dengan meluncurkan anak perusahaan, yaitu PO Laju Prima. Sesuai dengan perkembangan zaman, PO Laju Prima pun melayani puluhan trayek dengan jumlah armada yang diperkirakan hingga ratusan unit.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1586 seconds (0.1#10.140)