9 PO Bus Legendaris di Jakarta, Nomor 6 Milik Negara

Sabtu, 10 Desember 2022 - 09:15 WIB
loading...
A A A
3. Hiba Utama

PO Hiba Utama didirikan pada 1949 oleh Jacobus Irawan. PO yang awalnya dari penyediaan bus pariwisata, saat ini telah berkembang sesuai perkembangan zaman.

Bisnis perusahaan ini melebar, mencakup penyewaan bus pariwisata, bus AKAP, bus antarjemput karyawan, pemadu moda bandara, dan rental mobil.
9 PO Bus Legendaris di Jakarta, Nomor 6 Milik Negara

Foto/IG Hiba Group

Dengan pengalaman hingga puluhan tahun, Hiba merupakan penyedia transportasi yang ditunjang dengan lokasi pool yang tersebar di kota di Pulau Jawa. Saat ini, Hiba Group mempunyai lebih dari 2.000 unit.

4. Arimbi

PO Arimbi adalah bagian dari PT Arimbi Jaya Agung, didirikan oleh Anton Prijanto pada 1969. PO Arimbi beroperasi sebagai moda transportasi bus yang melayani perjalanan antar kota antar provinsi (AKAP) dan pariwisata.
9 PO Bus Legendaris di Jakarta, Nomor 6 Milik Negara

Foto/Istimewa

PO bus ini menyediakan bus yang dapat dipilih sesuai dengan keinginan penumpang, mulai dari bisnis AC hingga eksekutif. Arimbi melayani trayek Bekasi, Bogor, Jakarta, Tangerang, Metro hingga Lampung.

5. Agra Mas

Agra Mas didirikan pada 2003 di bawah PT Anugerah Mas. Awalnya Agra Mas menyediakan layanan bus AC ekonomi guna mengakomodasi penumpang yang pergi ke pinggiran kota Jakarta, seperti Bekasi, Cikarang, Karawang, Bogor, Tangerang.
9 PO Bus Legendaris di Jakarta, Nomor 6 Milik Negara

Foto/awansanblog.wordpress.com

Kemudian pada 2011, Agra Mas mengembangkan layanan AKAP (antar kota antar provinsi) tujuan Jawa Tengah dan Jawa Timur. Tiga tahun kemudian, Agra Mas mengembangkan layanan jasa angkutan bandara. Armada bus yang ditawarkan Agra Mas meliputi bus super double decker, bus executive, hingga bus VIP.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1459 seconds (0.1#10.140)