9 PO Bus Legendaris di Jakarta, Nomor 6 Milik Negara

Sabtu, 10 Desember 2022 - 09:15 WIB
loading...
9 PO Bus Legendaris di Jakarta, Nomor 6 Milik Negara
Deretan PO bus yang sudah beroperasi sejak lama di Jakarta dan menjadi legendaris.Foto/SINDOnews/Ilustrasi.dok
A A A
JAKARTA - Bus menjadi salah satu moda transportasi darat favorit masyarakat Indonesia. Moda transportasi ini memiliki tarif yang ekonomis, namun tetap nyaman.

Seiring berjalannya waktu, perusahaan otobus (PO) pun meningkatkan kualitasnya dengan fasilitas yang lebih canggih demi kenyamanan penumpang.

Terdapat sejumlah PO bus yang sudah beroperasi sejak lama.

Berikut PO bus legendaris di Jakarta;

1. Mayasari Bakti

PO Mayasari Bakti didirikan oleh Engkud Mahpud pada 1964. Awalnya Mayasari Bakti melayani rute Cililitan-Tanjung Priok. Seiring berjalannya waktu, Mayasari Bakti terus berkembang.
9 PO Bus Legendaris di Jakarta, Nomor 6 Milik Negara

Foto/Istimewa

Kini Mayasari Bakti aktif mengoperasikan layanan Trans Jabodetabek, Patas, Reguler hingga Transjakarta. Jumlah armada yang dimiliki PO Mayasari Bakti ini mencapai 2.500 unit. Pada Juni 2022, Mayasari Bakti meresmikan 30 unit bus listrik.

2. Primajasa

PO Primajasa didirikan pada 1991 dan memulai operasinya sebagai bus wisata. Pada awalnya, Primajasa mempunyai 25 armada yang menawarkan rute PP (pulang pergi) Bogor–Tangerang via Jakarta.
9 PO Bus Legendaris di Jakarta, Nomor 6 Milik Negara

Foto/SINDOnews

Pada 2001, Primajasa pun memperluas layanannya dengan memperkenalkan rute AKAP (antar kota antar provinsi). Primajasa juga mengembangkan layanan taksi Primajasa, bus wisata RedWhite Star, hingga bus antarjemput bandara.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1822 seconds (0.1#10.140)