Tak Ada Pidana, Polisi Hentikan Penyidikan Kematian Satu Keluarga di Kalideres

Jum'at, 09 Desember 2022 - 17:15 WIB
loading...
Tak Ada Pidana, Polisi Hentikan Penyidikan Kematian Satu Keluarga di Kalideres
Polda Metro Jaya menyampaikan rilis penyelidikan kematian empat orang yang merupakan satu keluarga di Kalideres, Jakarta Barat.Foto/MPI/Erfan Maaruf
A A A
JAKARTA - Polda Metro Jaya menghentikan penyidikan kasus kematian empat orang yang merupakan satu keluarga di Kalideres, Jakarta Barat. Penghentian penyidikan ini dikarenakan penyidik tidak menemukan unsur tindak pidana dalam kasus tersebut.

"Hasil penyelidikan kami tidak ada peristiwa pidana. Maka kasus ini ke depan akan kami hentikan penyidikannya," ungkap Direktur Resese Kriminal Umum Polda Metro Jaya Kombes Pol Hengki Haryadi, Jumat (9/12/2022).

Hengki menuturkan, dalam proses pendalaman yang telah dilakukan selama beberapa hari ini, tim yang dibentuk tak menemukan unsur pidana sebagai penyebab tewasnya empat orang tersebut.

"Tidak ditemukan adanya peristiwa pidana yang menyebabkan kematian empat orang di TKP tersebut," tuturnya. Baca: Puslabfor Polri Tidak Menemukan Zat Beracun di 4 Jasad Satu Keluarga di Kalideres

Selain itu, tak juga ditemukan motif pidana di balik tewasnya satu keluarga itu. Semisal, bunuh diri atau menjadi korban pembunuhan.

Sementara itu diketahui bahwa urutan yang meninggal dari empat orang tersebut di antaranya Rudiyanto, Renny Margaretha, Budiyanto, dan Dian.

"Rudiyanto meninggal pendarahan saluran cerna, Renny Margaretha karena kelainan payudara, Budiyanto serangan jantung, dan Dian karena gangguan pernapasan," kata Kepala Instalasi Forensik RSCM Ade Firmansyah Sugiharto menyimpulkan dalam konferensi pers di Polda Metro Jaya, Jumat (9/12/2022).

Seperti diketahui, empat orang anggota keluarga ditemukan tewas di dalam rumahnya, Perumahan Citra Garden 1, Kalideres, Jakarta Barat, Kamis (10/11/2022).

(hab)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2822 seconds (11.97#12.26)