Ada Pembangunan Stasiun MRT, Lalu Lintas di Kawasan Monas Akan Direkayasa hingga Agustus 2024

Jum'at, 09 Desember 2022 - 15:40 WIB
loading...
Ada Pembangunan Stasiun MRT, Lalu Lintas di Kawasan Monas Akan Direkayasa hingga Agustus 2024
PT MRT Jakarta akan melakukan rekayasa lalu lintas terkait pekerjaan konstruksi Stasiun MRT Monas hingga 31 Agustus 2024.Foto/SINDOnews/Ilustrasi.dok
A A A
JAKARTA - PT MRT Jakarta akan melakukan rekayasa lalu lintas terkait pekerjaan konstruksi Stasiun MRT Monas. Rekayasa lalu lintas akan diberlakukan mulai 15 Desember 2022 sampai dengan 31 Agustus 2024.

Plt Corporate Secretary Division Head PT MRT Jakarta, Rendi Alhial mengatakan, dalam rangka mendukung pekerjaan konstruksi Entrance-1 Stasiun Monas CP201, PT MRT Jakarta akan melakukan rekayasa lalu lintas yang diberlakukan mulai 15 Desember 2022 sampai dengan 31 Agustus 2024.

"Rekayasa lalu lintas tersebut telah disepakati dengan Dishub DKI Jakarta serta Ditlantas Polda Metro Jaya," kata dia dalam keterangan tertulis, Jumat (9/12/2022). Baca: Melihat Bengkel Perawatan Ratangga MRT Jakarta di Depo Lebak Bulus

Rekayasa lalu lintas tersebut diberlakukan, dengan detil sebagai berikut;

-Jalan Museum akan ditutup, dan arus lalu lintas dari Jalan Abdul Muis menuju Jalan Medan Merdeka Barat dialihkan selama masa pembangunan Entrance-1 Stasiun Monas MRT Jakarta berlangsung.

-Arus lalu lintas dari Jalan Abdul Muis menuju Jalan Medan Merdeka Barat akan dialihkan melalui Jalan Budi Kemuliaan. Gambar Ilustrasi Pengalihan Lalu lintas Jalan Museuum Selama Konstruksi Entrance-1 Stasiun Monas MRT Jakarta.

Menurutnya, PT MRT Jakarta juga akan memastikan kenyamanan dan keselamatan para pengguna jalan agar terjaga, pada saat proses konstruksi berlangsung. PT MRT akan memasang rambu lalu lintas, marka jalan, serta lampu penerangan jalan umum.

"Kami memohon maaf atas ketidaknyamanan yang dialami saat pekerjaan berlangsung. Kami juga berharap para pengguna jalan dan angkutan umum agar memperhatikan rambu-rambu serta mengikuti petunjuk petugas di lapangan," ucapnya.

(hab)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.4835 seconds (10.101#12.26)