6 Fakta Kebakaran Gedung Kemenkumham, Nomor 5 Puluhan WNA Berhasil Dievakuasi

Jum'at, 09 Desember 2022 - 08:12 WIB
loading...
6 Fakta Kebakaran Gedung Kemenkumham, Nomor 5 Puluhan WNA Berhasil Dievakuasi
Sejumlah mobil damkar berada di dalam halaman Kemenkumham untuk memadamkan api yang melahap lantai 5 Gedung Sentra Mulia Kemenkumham. Bahkan, sejumlah pegawai juga tampak keluar gedung untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan. Foto: MPI/Dok
A A A
JAKARTA - Kantor Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia ( Kemenkumham ) di Jalan HR Rasuna Said, Kuningan, Jakarta Selatan , terbakar pada Kamis 8 Desember 2022. Kebakaran itu tepatnya terjadi di Gudang Penyimpanan Barang Milik Negara (BMN) Gedung Sentra Mulia milik Kemenkumham.

Meski demikian, tidak ada dokumen penting yang terbakar dalam peristiwa tersebut. Berikut fakta-fakta yang dihimpun oleh SINDOnews.com:

1. Lantai 5 Gedung Sentra Mulia

Gedung Sentra Mulia Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) di Jalan HR Rasuna Said, Kuningan, Jakarta Selatan, terbakar, Kamis 8 Desember 2022. Kebakaran dilaporkan terjadi di lantai 5 gedung tersebut.

"Untuk ruangannya saya belum tahu. Tapi dari informasi yang saya dapat itu di lantai 5 Gedung Sentra Mulia," kata Kabag Humas Kemenkumham Tubagus Erif Faturahman saat dikonfirmasi MNC Portal Indonesia.

Erif mengaku baru mendapat laporan awal kebakaran di lantai 5 Gedung Sentra Mulia Kemenkumham. Sementara untuk penyebab pasti serta ruangan mana yang terbakar, dia belum mendapat informasi lanjutan.

"Masih dipadamkan sekarang, informasi baru segitu, nanti saya update lagi," katanya.

2. 20 Unit Mobil Damkar Diterjunkan ke Kemenkumham

Sebanyak 20 unit Damkar diterjunkan ke Kemenkumham untuk memadampak api. Demikian disampaikan Petugas Sudin Damkar Jakarta Selatan Suparman.

“Sementara 20 unit damkar yang diterjunkan dari Selatan,” kata Suparman, Kamis 8 Desember 2022.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1881 seconds (0.1#10.140)