6 Fakta Kebakaran Gedung Kemenkumham, Nomor 5 Puluhan WNA Berhasil Dievakuasi

Jum'at, 09 Desember 2022 - 08:12 WIB
loading...
A A A
5. 20 Tahanan WNA Dievakuasi

Sebanyak 20 tahanan Warga Negara Asing (WNA) dari Imigrasi turut dievakuasi imbas kebakaran di Gudang BMN Gedung Sentra Mulia Kemenkumham, kemarin. Kebakaran menghanguskan lantai lima gedung tersebut.

Kabag Hubungan Masyarakat (Humas) Sekretariat Jenderal Kemenkumham Tubagus Erif Faturrahman mengatakan, ada 20 tahanan yang dievakuasi.

"Sudah dievakuasi ke Rumah Detensi Imigrasi (Rudenim) di Kalideres, Jakarta Barat," ujar Erif, Kamis 8 Desember 2022.

Api muncul di Gudang BMN Gedung Sentra Mulia Kemenkumham pukul 10.40 WIB. Penyebab kebakaran belum diketahui.

“Penyebab kebakaran masih dalam tahap penyelidikan dan hingga saat ini tidak ada korban jiwa maupun luka," katanya.

6. Tidak Ada Dokumen Penting Terbakar

Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) memastikan tidak ada dokumen penting yang terbakar dalam insiden kebakaran di Gudang Penyimpanan Barang Milik Negara (BMN) Gedung Sentra Mulia, Kamis 8 Desember 2022 siang.

Sejumlah barang yang terbakar merupakan alat tulis kantor (ATK) yang sudah tak terpakai. "Sekitar semacam ATK yang sudah lama, meja-meja, tidak ada dokumen penting yang terbakar. Alhamdulillah," kata Kabag Hubungan Masyarakat Sekretariat Jenderal Kemenkumham, Tubagus Erif Faturrahman saat ditemui di Kantor Kemenkumham, Jakarta Selatan.

Petugas pemadam kebakaran telah berhasil memadamkan api di Gudang BMN Gedung Sentra Mulia Kemenkumham. Setidaknya, hanya butuh waktu 30 menit bagi petugas menjinakkan api. Saat ini, petugas pemadam kebakaran tengah melakukan proses pendinginan.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4454 seconds (0.1#10.140)