Gudang Kemenkumham Kebakaran, Arsip dan Barang Negara Ludes Terbakar

Kamis, 08 Desember 2022 - 12:56 WIB
loading...
Gudang Kemenkumham Kebakaran, Arsip dan Barang Negara Ludes Terbakar
Kebakaran di Lantai 5 Kantor Kemenkumham menyebabkan arsip dan barang milik negara ludes terbakar. Foto/Achmad Al Fikri
A A A
JAKARTA - Gudang penyimpanan Barang Milik Negara (BMN) Kantor Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia ( Kemenkumham ) di Jalan HR Rasuna Said, Kuningan, Jakarta Selatan, dilahap si jago merah sekira pukul 10.40 WIB. Saat ini, api sudah berhasil dipadamkan.

Namun demikian, sejumlah arsip persuratan dan barang-barang lama milik negara yang disimpan di gudang tersebut ludes terbakar. Baca juga: Gedung Kemenkumham Kebakaran, 20 Unit Damkar Diterjunkan

Kabag Humas Kemenkumham, Tubagus Erif Faturahman mengklaim, tidak ada arsip maupun barang penting yang terbakar dalam peristiwa tersebut. Baca juga: Gedung Kemenkumham Kebakaran, Lalin Jalan HR Rasuna Said Macet

”Cuma arsip persuratan, barang bekas dan alat tulis kantor lama yang sudah tidak terpakai. Alhamdulillah bukan barang-barang atau arsip penting,” kata Erif, Kamis (8/12/2022).

Erif memastikan tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran di Lantai 5 Gedung Kemenkumham tersebut. Sebab, para pegawai Kemenkumhamtelah dievakuasi ke luar gedung melalui tangga darurat sesuai dengan prosedur keselamatan.

”Petugas pemadam kebakaran telah dikerahkan ke lokasi, saat ini api sudah mereda dan masih ditangani oleh petugas,” ungkapnya.

Belum diketahui dengan pasti penyebab kebakaran. Petugas pemadam kebakaran masih menyelidiki musabab kebakaran gudang penyimpanan BMN di Kemenkumham tersebut.
(ams)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2004 seconds (11.210#12.26)