6 Fakta Kebakaran Gedung Kemenkumham, Nomor 5 Puluhan WNA Berhasil Dievakuasi

Jum'at, 09 Desember 2022 - 08:12 WIB
loading...
A A A
3. Arsip dan Barang Negara Ludes Terbakar

Gudang penyimpanan Barang Milik Negara (BMN) Kantor Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) di Jalan HR Rasuna Said, Kuningan, Jakarta Selatan, dilahap si jago merah sekira pukul 10.40 WIB. Saat ini, api sudah berhasil dipadamkan.

Namun demikian, sejumlah arsip persuratan dan barang-barang lama milik negara yang disimpan di gudang tersebut ludes terbakar.



Kabag Humas Kemenkumham Tubagus Erif Faturahman mengklaim, tidak ada arsip maupun barang penting yang terbakar dalam peristiwa tersebut.

”Cuma arsip persuratan, barang bekas dan alat tulis kantor lama yang sudah tidak terpakai. Alhamdulillah bukan barang-barang atau arsip penting,” kata Erif, Kamis 8 Desember 2022.

4. Tidak Ada Korban Jiwa

Kabag Humas Kemenkumham, Tubagus Erif Faturahman memastikan tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut. Sebab, para pegawai Kemenkumhamtelah dievakuasi ke luar gedung melalui tangga darurat sesuai dengan prosedur keselamatan.

"Petugas pemadam kebakaran telah dikerahkan ke lokasi, saat ini api sudah mereda dan masih ditangani oleh petugas,” ungkapnya.

Belum diketahui dengan pasti penyebab kebakaran. Petugas pemadam kebakaran masih menyelidiki musabab kebakaran gudang penyimpanan BMN di Kemenkumham tersebut.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2140 seconds (0.1#10.140)