Usai Bom Bandung, Polda Metro Perketat Pengamanan Jadetabek

Rabu, 07 Desember 2022 - 11:10 WIB
loading...
Usai Bom Bandung, Polda Metro Perketat Pengamanan Jadetabek
Polda Metro Jaya melakukan pengetatan pengamanan dan penjagaan di wilayah Jadetabek. Foto/Dok SINDOnews
A A A
JAKARTA - Polda Metro Jaya melakukan pengetatan pengamanan dan penjagaan pasca bom bunuh diri di Polsek Astana Anyar, Kota Bandung. Peningkatan pengamanan dilakukan juga dilakukan di wilayah Polres serta Polsek.

”Polda Metro Jaya tentunya akan meningkatkan kewaspadaan dan memperketat penjagaan mako Polda/Polres/Polsek khususnya terhadap hal-hal yang mencurigakan,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Endra Zulpan, Rabu (7/12/2022).

Meski demikian peningkatan pengamanan tidak bakal mempengaruhi proses pelayanan masyarakat, baik di Polda, Polres, hingga Polsek di Jadetabek. Masyarakat diminta tetap tenang dan tidak perlu khawatir. Baca juga: Polres Metro Bekasi Perketat Penjagaan Wilayah Usai Bom Bandung

”Tidak mengurangi terhadap pelaksanaan pelayanan kepada masyarakat di kantor-kantor polisi yang ada di Polda Metro Jaya. Pengetatan pengamanan sudah dilakukan di wilayah hukum Polda Metro di Jadetabek,” katanya. Baca juga: Kronologi Bom Bunuh Diri Meledak di Mapolsek Astana Anyar Bandung

Sebelumnya, ledakan akibat bom bunuh diri terjadi di Mapolsek Astana Anyar, Kota Bandung, Rabu (7/12/2022). Berdasarkan informasi yang dihimpun, bom bunuh diri tersebut meledak saat anggota Polsek Astana Anyar tengah melaksanakan apel pagi pukul 08.15 WIB.



Sebelum ledakan terjadi, tampak seorang laki-laki yang diduga pelaku masuk ke dalam area Mapolsek sambil membawa sebuah tas. Tak lama kemudian, ledakan terjadi.Suara ledakan tersebut sangat keras dan menggelegar.
(ams)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1523 seconds (10.101#12.26)