MRT Jakarta Siap Sulap Terminal Blok M Jadi Kawasan TOD Modern

Selasa, 06 Desember 2022 - 22:07 WIB
loading...
MRT Jakarta Siap Sulap Terminal Blok M Jadi Kawasan TOD Modern
PT MRT Jakarta menunggu lampu hijau dari Pemprov DKI untuk menyulap atau merevitalisasi Terminal Blok M di Kebayoran Baru, Jakarta Selatan menjadi kawasan Transit Oriented Development (TOD) modern. Foto: Dok SINDOnews
A A A
JAKARTA - PT MRT Jakarta menunggu lampu hijau dari Pemprov DKI untuk menyulap atau merevitalisasi Terminal Blok M di Kebayoran Baru, Jakarta Selatan menjadi kawasan Transit Oriented Development (TOD) modern. Proyek TOD MRT Jakarta mencakup penyediaan ruang publik, integrasi antarmoda, hingga hunian terjangkau.

"Jika mendapat blessing dari Pemprov DKI, kami akan menata dan merevitalisasi Terminal Blok M untuk dijadikan kawasan TOD modern," ujar Direktur Utama (Dirut) PT MRT Jakarta Tuhiyat di Lebak Bulus, Jakarta Selatan, Selasa (6/12/2022).
Baca juga: KAI Properti-Diamondland Development Kembangkan Kawasan TOD Stasiun Kemayoran

Jajarannya juga berkoordinasi dengan BUMN Perum Percetakan Uang Republik Indonesia (Peruri) untuk merevitalisasi kantor yang masuk dalam konsep TOD kawasan Blok M.

"Saat ini kami sedang berproses. Ketika izin diberikan, kami akan merevitalisasi area terminal. Desain konsepnya yaitu mixed-use," ucap Tuhiyat.

Sejumlah proyek TOD MRT Jakarta di antaranya Plaza Transit Jalan Mahakam, Taman Christina Martha Tiahahu, Park and Ride Lebak Bulus, Hunian Terjangkau sekitar Stasiun MRT, Simpang Temu Lebak Bulus, serta Simpang Temu Dukuh Atas.
(jon)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1507 seconds (10.101#12.26)