Dihadiri Ustaz Abdul Somad, Eks Napi Umar Kei Resmikan Masjid di Kota Bekasi

Selasa, 06 Desember 2022 - 19:20 WIB
loading...
Dihadiri Ustaz Abdul Somad, Eks Napi Umar Kei Resmikan Masjid di Kota Bekasi
Umar Kei membangun masjid di Perumahan Bina Lindung, Pondok Gede, Kota Bekasi. Peresmian masjid tersebut mengundang Ustaz Abdul Somad, Selasa (6/12/2022). Foto: MPI/Jonathan Simanjuntak
A A A
BEKASI - Umar Kei membangun Masjid Ar-Romlah yang berada di Perumahan Bina Lindung, Kecamatan Pondok Gede, Kota Bekasi. Peresmian masjid tersebut turut mengundang Ustaz Abdul Somad (UAS), Selasa (6/12/2022).

Peresmian Masjid Ar-Romlah ditandai dengan pemotongan pita. Sebelum pemotongan pita Umar Kei menyempatkan diri memimpin lantunan adzan di depan UAS dan warga yang menghadiri kegiatan itu. Acara peresmian masjid diisi tausiah dari UAS.

Umar Kei menjelaskan pembangunan Masjid ini didedikasikan langsung kepada ibundanya. Sang Ibu, kata Umar, selalu mengajarkanny untuk memberikan kebaikan kepada orang lain.

Baca juga: Penantian 30 Tahun, Anies Resmikan Masjid At Tabayyun di Meruya

“Saya selalu menjalankan apa yang menjadi pesan ibu saya, maka hari ini saya diberikan rezeki lebih maka saya bangun Masjid untuk ibu,” kata Umar, Selasa (6/12/2022).

Dihadiri Ustaz Abdul Somad, Eks Napi Umar Kei Resmikan Masjid di Kota Bekasi


Umar Kei alis Umar Ohoitenan merupakan Ketua Forum Pemuda Muslim Maluku (FPMM). Umar Kei mengungkapkan, pembangunan Masjid dilakukan sejak 2019 saat dirinya mendekam menjadi tahanan atas kasus narkotika. Pembangunan masjid itu tetap berjalan hingga akhirnya pada hari ini diresmikan.

“Pembangunan dua tahun di saat itu juga saya sudah berada dalam penjara. Tapi saya minta untuk meletakkan batu pertamanya tepat saat ulang tahun saya 17 Agustus 2019,” jelas dia.

Baca juga: Jalani 2/3 Masa Tahanan, Umar Kei Bebas Bersyarat dari Lapas Cipinang

Pada kesempatan yang sama, Ustaz Abdul Somad mengapresiasi apa yang dilakukan oleh Umar Kei. UAS menilai sikap Umar Kei yang berhijrah patut ditiru oleh semua orang.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2844 seconds (11.252#12.26)